Penuhi Janji, Pemkab Lumajang Berangkatkan Umroh Peraih Juara I MTQ Jatim 2021

oleh -206 views

NU-LUMAJAN.OR.ID, Lumajang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang akhirnya memenuhi janjinya, empat peserta utusan yang berhasil meraih juara 1 pada Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Jawa Timur 2021 akhirnya diberangkatkan umroh yang dijadwalkan berangkat hari minggu depan.

Pemberangkatan ini secara simbolis diberikan saat acara pelepasan umroh di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Kamis (22/09/2022). Kepala Bagian (Kabag) Kesra Pemkab Lumajang, H Khoiruddin mengatakan, ada empat peserta yang diberi hadiah umroh yang telah dijanjikan.

“Ini janji bupati atas peserta yang juara satu di MTQ Pamekasan kemarin, yaitu Muhammad Abdul Hamid, Refil Ardiansyah, Siti Munfaidah dan Faruq Syarifuddin Baihaqi,” jelas Khoiruddin.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati Masdar sangat mengapresiasi para peserta yang membawa nama harum Kabupaten Lumajang di tingkat provinsi. Pemkab Lumajang bahkan secara khusus memberi beasiswa kuliah sampai lulus bagi hafidz Qur’an yang kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

BACA JUGA:   Tim NU Peduli: Belasan Korban Erupsi Semeru Meninggal
Penuhi Janji, Pemkab Lumajang Berangkatkan Umroh Peraih Juara I MTQ Jatim 2021
Wakil Bupati Lumajang saat melepas umroh kafilah Lumajang penerima hadiah umroh

“Kami mengalokasikan anggaran setiap tahun untuk 200 siswa yang diterima PTN, bagi yang hafal 10 juz kami berikan beasiswa selama kuliah sampai lulus selama 4 tahun tanpa syarat,” ungkap tokoh yang biasa disapa Bunda Indah ini.

Sedangkan Muhammad Abdul Hamid, salah satu penerima hadiah umroh mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Lumajang khususnya Bupati dan wakil Bupati Lumajang yang mengapresiasi para pemenang dengan umroh ini.

“Semoga menambah semangat kami untuk bisa terus berprestasi,” tandasnya.