NU Peduli Senduro Berikan Bantuan untuk Korban Longsor

oleh -dibaca 1477 orang
Tim NU Peduli Senduro saat memberikan bantuan kepada korban terdampak longsor pada Kamis (06/07/2023) (Foto: NU Peduli Senduro)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. NU Peduli Kecamatan Senduro Lumajang bergerak cepat memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan dapur untuk warga korban tanah longsor yang ada di Desa Wonocepoko Ayu dan Kandangan, Rabu (06/07/2023).

Gempa bumi disertai hujan deras yang terjadi pada Senin (03/07/2023) sekitar pukul 05.00 pagi mengakibatkan longsornya tanah di belakang rumah Suti’ah RT Dusun Krajan 03 RW 01 Desa Wonocepokoayu sehingga menimpa rumahnya dan mengalami kerusakan yang sangat parah meskipun tidak menimbulkan korban jiwa.

Ahmad Yunus, Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Senduro mengatakan, hal serupa juga dialami Saruni warga Dusun Pancen RT 05 RW 06 Desa Kandangan.

BACA JUGA:   Pasca Gempa, LPBI NU Lumajang Sudah Membangun 16 Unit Huntara Bagi Warga Terdampak

“Rumahnya Bu Saruni ini ada di tepi jurang, akibat hujan yang terus menerus tepi jurang ini tergerus air sehingga rumahnya menggantung di jurang meskipun tidak rusak parah,” jelas Yunus.

Tim NU Peduli saat meninjau lokasi longsor di Senduro (Foto Tim Nu Peduli Senduro)

Sementara itu, Imron Jalil Ketua MWCNU Senduro melaporkan, setelah tim NU Peduli Senduro meninjau langsung lokasi kejadian, tim NU Peduli langsung bergerak memberikan bantuan yang dibutuhkan.

“Untuk yang di Wonocepokoayu kami kirimkan bantuan berupa peralatan dapur dan tikar, dan yang di Desa Kandangan kami kirimkan Sembako, untuk selanjutnya akan terus kita pantau dan sesegera mungkin kita siapkan bantuan lain yang diperlukan,” pungkasnya.