LAZISNU Lumajang Serahkan Bantuan Ternak Sapi Pada Penyintas Erupsi Semeru

oleh -dibaca 717 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Candipuro. Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Pengurus Cabang Nahdlatul (PCNU) Lumajang menyerahkan 4 ekor ternak sapi pada penyintas Erupsi Gunung Semeru di Hunian Relokasi Semeru, Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Senin (11/03/2024).

Penyerahan bantuan ternak ini merupakan langkah strategis NU dalam melaksanakan amanah organisasi dalam bidang Ijtima’iyyah untuk pemberdayaan ekonomi umat.

“Ini bagian dari gerak nyata kita dalam bidang Ijtima’iyyah (sosial), karena pemberdayaan merupakan kerja sosial yang perlu kita laksanakan,” ungkap Ketua LAZIS PCNU Lumajang, Hariyono.

Dari 9 ekor ternak yang akan diberikan, baru 4 ekor yang diberikan secara simbolik oleh Pengurus LAZISNU Lumajang, LAZISNU Tulungagung dan LAZISNU Jawa Timur.

BACA JUGA:   Senyum Warga Terdampak Banjir Terima Bantuan Pipa Penyalur Air Bersih

Ketua PCNU Lumajang, KH Dr Muhammad Darwis yang ikut hadir dalam acara tersebut mengapresiasi langkah nyata yang dilakukan LAZISNU, ia bahkan meminta para penyintas erupsi Gunung Semeru agar menjaga, merawat dan mengembangkan ternak sapi ini.

“Saya titip, agar amanah ini (bantuan ternak sapi) ini benar-benar dijaga dan dirawat agar membawa keberkahan dan kemanfaatan,” ungkap Gus Darwis, sapaan akrab Ketua PCNU Lumajang.

Tim NU Peduli akan menyerahkan 5 ekor ternak sapi kembali secara bertahap kepada para penyintas.