Komitmen Bersama NU, Cak Thoriq Siap Berdayakan Warga NU

oleh -dibaca 1387 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Bupati Lumajang H Thoriqul Haq berkomitmen akan terus bersama Nahdlatul Ulama (NU) dan siap memberdayakan warga NU.

Hal itu disampaikan Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq ini saat menyampaikan sambutannya di acara pelantikan akbar dan halal bi halal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang di Gedung Olahraga (Gor) Wirabakti, Ahad (30/04/2023).

Cak Thoriq mengatakan, NU sudah menjadi bagian dan rutinitas masyarakat dalam urusan pemberdayaan. Bahkan, jauh sebelum Indonesia merdeka.

“Kami sadar, andai pemerintah tidak ada. NU sudah siap melakukan pendampingan kepada masyarakat baik dalam pendidikan sebagai pengembangan sumberdaya dan pertumbuhan ekonomi,” katanya.

Menurutnya, Nahdlatul Ulama tidak bisa dipisahkan dalam pertumbuhan dan perkembangan masyarakat. Utamanya di Kabupaten Lumajang. Langkah tersebut yang kemudian dilihat Cak Thoriq sebagai bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan pemerintah.

BACA JUGA:   Kembangkan Ekonomi Berdampak Sosial dan Lingkungan, Rofiul Ulum Raih Juara 1 Wirausaha Muda Mandiri

“Sebagai bentuk komitmen kami, Rumah Sakit NU Lumajang, dalam kurun waktu satu atau dua bulan akan beroperasi. Hal itu sebagai wujud pelayanan kesehatan kepada masyarakat Lumajang dari Nahdlatul Ulama,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.