Ketua PCNU Lumajang Ingatkan Lembaga, MWC dan Ranting Tak Boleh Jalan Sendiri

oleh -dibaca 1697 orang
Sambutan dan arahan Ketua PCNU Lumajang saat silaturrahmi MWCNU se-Kabupaten Lumajang pada Ahad (4/6/23) di Kantor MWCNU Senduro (Foto: nu-lumajang.or.id)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang Gus Dr. Mohammad Darwis, M.Pd. mengingatkan para pengurus lembaga, Majelis Wakil Cabang (MWC) dan Ranting NU untuk tidak jalan sendiri dalam acara silaturrahmi MWC se-Kabupaten Lumajang, di Kantor MWC NU Senduro Lumajang pada Ahad (4/6/23).

Dalam pertemuan yang bertajuk silaturrahmi itu, Ketua PCNU Lumajang, KH Mohammad Darwis bersama jajaran pengurus harian dan lembaga mendiskusikan pentingnya kebersamaan dalam berkhidmat pada jami’yah yang berusia satu abad ini.

“Dalam berorganisasi, sinergitas penting dibangun karena sejatinya kita semua berniat untuk khidmat pada jamiyah ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua PCNU Lumajang mengingatkan agar antar pengurus di tingkat cabang, wakil cabang, ranting, lembaga dan banom tidak boleh berjalan sendiri-sendiri dalam melaksanakan program kerja organisasi.

BACA JUGA:   Membuat Patung di Depan Rumah untuk Tolak Wabah, Ini Tanggapan Ketua NU Lumajang

“Yang diunggulkan tetap NU, bukan lembaga masing-masing apalagi pengurus itu jelas tidak boleh,” ucap Gus Darwis dengan tegas.

Selain dialog antara pengurus, Ketua PCNU Lumajang juga menyerahkan secara simbolis papan nama ranting di wilayah WMC NU Senduro, termasuk diantaranya ranting yang berada di lereng Gunung Semeru, yakni Ranting NU Ranupani dan Argosari.