Jelang Satu Abad NU, Nahdlyin Nganjuk Bangun Mushollah An-Nahdlah di Lereng Gunung Semeru Lumajang

oleh -48 views

nu.lumajang.or.id, Lumajang – Menjelang peringatan 1 Abad NU berdiri, sejumlah kegiatan sosial kemasyarakat digelar hampir diseluruh tanah air, salah satunya pembangunan tempat ibadah berupa mushollah di Kecamatan Candipuro, Lumajang, Kamis (04/08/2022).

Mushollah yang diberi nama An-Nahdlah itu merupakan hasil donasi dari Jamiyah Nahdlatul Ulama Kabupaten Nganjuk yang dikumpulkan sejak awal tahun lalu.

Ketua PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) Kabupaten Nganjuk, KH. Hasyim Afandi menyampaikan pembangunan mushollah ini sepenuhnya untuk kemaslatan ummat, khususnya yang kemarin juga terdampak musibah Erupsi Gunung Semeru.

“Pertama kami sampaikan turut berduka atas musibah erupsi, kedua kami menyampaikan amanah berupa uang ini agar bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan ummat, khususnya warga NU yang kemarin turut terdampak Bencana Erupsi Gunung Semeru”, ungkap Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Nganjuk,

BACA JUGA:   Tertarik dengan NU, Rudi Warga Candipuro Mantap Masuk Islam

Lebih dari 400 juta rupiah, uang hasil donasi masyarakat nganjuk diserah terimakan kepada perwakilan PCNU Kabupaten Lumajang.“

“Yang jelas, kami mengucapkan banyak terima kasih telah dibantu oleh teman-teman PCNU Lumajang dalam pendistribusian amanah ini”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Lumajang, Jamaluddin menyampaikan terima kasih atas kepedulian warga NU Nganjuk pada masyarakat Lumajang. Sebab, Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu tidak hanya merusak rumah, dan tempat ibadah. Akan tetapi masyarakat juga turut terdampak bahkan banyak yang menjadi korban.

“Sekali lagi kami sampaikan terima kasih banyak atas kepeduliannya, kepada kami masyarakat kabupaten Lumajang. Insya uang donasi ini akan kami maksimalkan untuk pembangunan mushollah”, jelas Ketua PCNU Kabupaten Lumajang, Jamaluddin.

BACA JUGA:   Datangi Posko NU peduli, PCNU Kencong Koordinasi Kebutuhan Korban Erupsi Semeru

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan secara rinci rencana penggunaan uang donasi ini untuk pembangunan mushollah di arena kantor MWC NU Kecamatan Candipuro karena disesuaikan kondisi di lapangan.

“Perlu kami jelaskan juga kyai, kenapa pembangunan mushollahnya tidak di lokasi relokasi sebab salah satu mekanismenya harus melalui SK bupati, dan untuk fasilitas umum termasuk mushollah telah ditetapkan akan dibangun oleh TNI-Polri”, tembahnya.

Targetnya, pembangunan mushollah ini akan diselesaikan dalam waktu cepat. Agar bisa segera dimanfaatkan untuk kepentingan umum oleh masyarakat di Kecamatan Candiuro.

Kontributor : Rohmat

No More Posts Available.

No more pages to load.