Gelar Musker, MWCNU Kunir Siap Tingkatkan Kualitas Kinerja

oleh -50 views

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Kunir menggelar Musyawarah Kerja (Musker), Sabtu (14/01/2023) Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Nurul Islam Desa Jatigono Kecamatan Kunir Lumajang.

Ketua panitia Musker, Sundoyo menuturkan, untuk mencapai itu semua, dalam Musker kali ini ada beberapa program yang dibahas. Diantaranya melanjutkan pembangunan kantor MWCNU yang sudah lama terbengkalai meskipun sudah bisa dioperasikan.

“Target di tahun 2023 ini sudha harus rampung dengan inventaris lengkap untuk kesekretariatan. Dan juga mengenai Konsolidasi Lembaga Dakwah & Pendidikan untuk lebih mendekat ke masyarakat dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti LBM, Safari Dakwah dan Perlombaan Pendidikan,” ungkap Sundoyo.

Ia menambahkan, dalam bidang kesehatan dan ekonomi juga harus ditingkatkan dengan memaksimalkan koordinasi dengan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Lumajang dan mengaktifkan kembali Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU).

BACA JUGA:   Tim Gabungan PDNU Berikan Pelayanan Kesehatan Pengungsi

“Gerakannya harus semakin masif hingga tingkat Ranting dengan menendata donatur dan penerima manfaat dengan prosentase yang telah diatur. Dan nanti juga ada namborisasi juga hingga ranting,” imbuhnya.

Rais MWCNU Kunir, Kiai Ihsan berharap dengan disusunnya program kerja, para pengurus bisa memaksimalkanya dan MWCNU Kunir semakin baik.

“Semoga kualitas kinerja organisasi MWCNU Kunir dalam sosial keagamaan baik struktural atau kultural semakin lebih baik,” pungkasnya.