BMT NU Jadi Salah Satu Program Prioritas PCNU Lumajang, Inilah Langkah-Langkah yang Akan Dilakukan

oleh -dibaca 1667 orang
BMT NU Lumajang saat menerima penghargaan PWNU Award di Pesantren Lirboyo (Paling kanan adalal Budi Harianto, Direktur BMT NU)

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Dalam 5 program prioritas yang dicanangkan PCNU untuk 5 tahun ke depan, Baitul Maal wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) termasuk salah satunya.

Menjadi salah satu program prioritas PCNU, BMT NU tentu harus memiliki langkah-langkah konkret guna mewujudkan rencana kerja tersebut.

Direktur BMT NU Lumajang Budi Harianto mengatakan, sebagai satu-satunya lembaga keuangan yang berada di naungan PCNU, BMT NU berharap dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dan jama’ah NU yang ada di Lumajang.

“Langkah-langkah yang perlu dilakukan salah satunya ialah optimalisasi antara Direktur, Manajer dan para Crew di BMT NU Lumajang,” tuturnya.

Kasatkoryon Banser Senduro itu sangat bersyukur karena memiliki manajer-manajer yang handal dan bisa diarahkan.

BACA JUGA:   BMTNU Lumajang Ikuti Rapat Koordinasi dan Pelatihan Sistem Digitalisasi PWNU Jatim

“Alhamdulillah sampai tahun ini kami sudah punya 4 cabang, yang ada di Jatiroto, Pasirian, Pasrujambe dan Senduro,” ungkapnya.

Ia melanjutkan, PR saat ini adalah mewujudkan BMT NU di 21 kecamatan yang ada di Lumajang.

“Berdasarkan arahan dari PCNU, target untuk tahun ini ada 3-5 cabang di kecamatan, sementara telah ada 3 kecamatan yang sudah berkomunikasi dan rajin berdiskusi dengan kami, yaitu kecamatan Tempeh, Tekung dan Padang,” jelasnya.

Budi mengaku intens berkoordinasi dengan kecamatan yang bersangkutan, seperti para pengurus MWC, tokoh agama serta stakeholder di masing-masing MWC NU untuk segera mendirikan cabang BMT NU.

“Kami selaku pengurus BMT NU Lumajang sangat berharap kepada para Nahdliyyin untuk selalu mendukung dan bekerjasama dengan BMT NU, bukan hanya secara moral namun juga mendukung dengan cara menabung dan melakukan pembiayaan di BMT NU Lumajang,” pungkasnya.