Ansor Sumberwringin Klakah Rayakan Harlah Ansor ke-90 dengan Hal Berbeda

oleh -dibaca 307 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah Lumajang memperingati Hari Lahir (Harlah) Ansor ke-90 dengan cara yang berbeda, Ahad (28/04/2024).

Selain tasyakuran dan halal bi halal, peringatan yang digelar di kediaman sahabat Muzeki tersebut digelar dengan mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan serta perbaikan-perbaikan.

Ketua PR GP Ansor Sumberwringin, Muzeki menyampaikan bahwa peringatan Harlah GP Ansor di Sumberwringin berbeda dengan lainnya yang biasanya ada momen pemotongan nasi tumpeng, kue maupun lainnya.

Menurutnya, ditiadakannya itu bukan beranggapan bahwa itu tidak baik, akan tetapi ada hal yang lebih penting dari semua itu yakni dengan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan dan memperbaikinya pada akhir-akhir periodenya.

BACA JUGA:   Harlah NU Ke-101, Ansor Klakah Resmikan Kantor Baru

“Keharusan evaluasi ini karena pasti ada kekurangan saat melakukannya dan sekarang kita perbaiki kinerja kedepannya agar kebermanfaatannya GP Ansor bisa dirasakan masyarakat lebih luas,” jelasnya

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Klakah itu menyampaikan bahwa GP Ansor harus fokus pada kaderisasi.

“Jadi, kita harus berusaha merangkul para pemuda untuk bergabung dengan kita agar mereka juga bisa merasakan pahit manisnya berjuang di GP Ansor yang nantinya bisa terbentuk calon-calon pemimpin yang tangguh,” imbuhnya.

Terakhir ia mengatakan, perlunya kaderisasi itu juga dikarenakan kader Ansor di Sumberwringin mulai berkurang. Hal itu disebabkan ada beberapa kader pindah alamat karena menikah.

BACA JUGA:   Harlah Ansor ke-90, Ansor Gucialit Komitmen Tingkatkan Semangat Khidmah