Syafira Zulfa Amanda Jadi Jemaah Calon Haji Termuda Lumajang

oleh -dibaca 687 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Dari 923 Jemaah Calon Haji asal Lumajang, Syafira Zulfa Amanda menjadi sorotan publik. Sebab Manda, sapaan akrabnya, merupakan salah satu Jemaah Calon Haji termuda di Kabupaten Lumajang yang akan menunaikan Ibadah ke Tanah Suci Mekkah pada musim Haji 2024 mendatang.

Gadis yang baru berusia 18 tahun ini ditetapkan menjadi Calon Jemaah Haji menggantikan Ayahnya yang meninggal dunia pada 2020 lalu.

“Saya menggantikan ayah yang sudah meninggal, Insya Allah lahir batin sudah siap menunaikan niat ayah melaksanakan Ibadah Haji,” ungkap Manda saat dikonfirmasi nu-lumajang.or.id di sela-sela acara Pelepasan Jemaah Haji di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.

Sementara itu, Jemaah Calon Haji dengan usia tertua berasal dari Desa Oro Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo Lumajang atas nama Ngatini Pengat Masmudi yang berusia 89 Tahun.

BACA JUGA:   Mahasiswa STAIBU Gelar Lomba Baca dan Artikan Kitab Tanpa Harakat

Kepala Kantor Kementerian Agama Lumajang, Dr Muhammad Muslim menjelaskan jika musim Haji 2024 akan memberangkatkan 923 orang dalam 3 Kelompok Terbang (Kloter).

“Insya Allah musim haji 2024 ini lebih siap dari tahun kemarin, sebab jumlah Calon Jemaah Haji meningkat, usia produktif lebih banyak yang akan kita bagi kedalam 3 Kloter,” tegas Cak Muslim, sapaan akrab Kepala Kantor Kementerian Agama Lumajang itu.

Para Jemaah Calon Haji ini rencananya akan berangkat pada 23 Mei 2024 mendatang, dari Pendopo Arya Wiraraja Lumajang.