PC Muslimat NU Sosialisasikan Bahaya Polio ke Muslimat NU Klakah

oleh -dibaca 1257 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Klakah. Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Lumajang, Nyai Hj Hafsah Abdul Halim Sosialisasikan Bahaya Penyakit Polio kepada Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Klakah.

Hal ini disampaikan saat rutinan PAC Muslimat NU Klakah di kediaman Ibu Sutik Desa Kudus Kecamatan Klakah, Jumat (12/1/2024).

Ketua PC Muslimat NU Lumajang, Nyai Hafsah menyampikan dan memberikan pemahaman tentang pentingnya Imunisasi Polio kepada Anak dibawah usia 8 tahun untuk menghindari sedini mungkin terjadinya Virus Polio.

“Karena itu apabila terkena penyakit Polio sulit untuk diobati, maka dari itu sangat penting diberikan imunisasi untuk mencegah terjangkitnya penyakit Polio,” ungkapnya.

Selanjutnya ia menyampaikan, sosialisasi tentang penyakit Polio untuk memberikan pemahaman terhadap Orang Tua Anak dibawah umur 8 tahun dan juga kepada anggota Muslimat NU Klakah betapa bahayanya penyakit Polio.

BACA JUGA:   PC Muslimat NU Lumajang Bakal Gelar Pelantikan Pekan ini

“Jadi betapa pentingnya Imunisasi Polio untuk mencegah masuknya penyakit Polio kepada Anak dibawah usia 8 Tahun,” jelasnya.

Setelah itu, Nyai Hafsah menyampaikan kepada ibu-ibu Muslimat NU Klakah untuk mensukseskan program pemerintah dalam pekan SUB PIN POLIO.

“SUB PIN POLIO ini akan dilaksanakan secara serentak dengan di bagi 2 putaran, putaran kesatu tanggal 15-21 Januari 2024, putaran kedua tanggal 19-25 Februari 2024,” imbuhnya.