LAZISNU Lumajang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Kutorenon

oleh -dibaca 1007 orang

LAZISNU Lumajang Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Desa Kutoreno

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah (LAZIS) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang memberikan bantuan kemanusiaan kepada warga terdampak banjir di Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Lumajang.

Banjir terjadi pada Kamis (27/4/2023) malam dan  merendam Puluhan rumah warga. Banjir ini berasal dari luapan air sungai di sekitar pemukiman setempat  akibat intensitas hujan tinggi yang mengguyur Kecamatan Senduro sejak sore. Hujan membuat Sungai Menjangan yang hilirnya melewati Desa Kutorenon kelebihan debit air dan meluap ke pemukiman warga.

“Sungai meluap dampaknya air naik sampai ke halaman rumah. Banjir ini terjadi karena sungai belum dikeruk jadi meluap soalnya airnya ini kiriman dari atas,” kata Subelo, salah seorang warga.

BACA JUGA:   Lazisnu Catatkan Laporan Keuangan Sebesar 2 Milyar

Usai mendengar info terjadinya banjir tersebut, LAZISNU Lumajang langsung menuju lokasi guna memberikan bantuan berupa makanan siap saji dan alat bantu kebersihan rumah.

“Kami telah mengirimkan makanan siap saji dan alat bantu bersih bersih rumah untuk 20 keluarga terdampak banjir,” ungkap Ira Fadhillah, bagian Manajemen LAZISNU Lumajang, Jumat (28/04/23) melalui pesan singkatnya.

Tim LAZISNU Lumajang saat baru tiba di lokasi banjir

LAZISNU telah menyalurkan bantuan pertama tadi malam jam 23.00 WIB, dan akan ada bantuan tahap kedua untuk hari ini.

“Tadi malam kami sudah menyalurkan bantuan jam 23.00 WIB, insyaAllah hari ini juga akan ada bantuan lagi tetapi jamnya masih belum ditentukan,” imbuhnya.

BACA JUGA:   Bantu Penuhi Kebutuhan Darah, LAZISNU Senduro Adakan Donor Darah

Ira Fadhillah mengajak semua masyarakat dapat menyalurkan bantuan melalui LAZISNU Lumajang ke Rekening BRI: 0044 01 025487 53 2 atau BANK JATIM: 0093016386 atas nama LAZISNU Lumajang.