Jelang Ramadhan, Falakiyah NU Buat Jadwal Imsakiyah

oleh -dibaca 6587 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Falakiyah (LF) Kabupaten Lumajang, Ketua PC beserta tim yang dikomandoi Ustadz Wahid membuat jadwal Imsakiyah puasa ramadhan untuk disebarluaskan kepada masyarakat, masjid,dan musholla yang membutuhkan, Senin (04/03/2024).

Ustadz Wahid mengatakan bahwa PC Falakiyah Lumajang sudah mempersiapkan untuk penyusunan jadwal imsakiyah bulan ramadhan bersama dengan LFPW Jawa Timur yang bertepatan di Malang.

“Kemarin kami dalam penyusunan jadwal imsakiyah meskipun sudah kami persiapkan tidak kami terbitkan dulu ke PC, sehingga ketika ada pertanyaan belum bikin jadwal itu kami harus menunggu acara yang diadakan di Bulolawang Malang, setelahnya baru kami susun dan kami kirim ke PCNU,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Gerhana Bulan Penumbra Malam ini, Tidak Disunahkan Shalat Khusuf

Lebih lanjut ia mengatakan, bulan Ramadhan yang menunaikan puasa adalah semua Ummat Islam, sehingga para ulama punya tanggung jawab agar supaya bisa menjaga ibadah puasa Ummat Islam terutama kepada orang awam.

“Hal ini berbeda dengan jadwal keseharian, karena waktu bulan Ramadhan sebab Ummat Islam itu harus melaksanakan ibadah puasa yang mana ditentukan waktunya,” jelasnya.

Yang terakhir Ustadz Wahid berharap, jadwal imsakiyah ini menjadi rujukan seluruh Ummat Islam untuk menjaga ibadahnya selama berpuasa di bulan Ramadhan.