Gelar Pleno II, PCNU Lumajang Laporkan Capaian Program Super Prioritas

oleh -dibaca 367 orang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kedungjajang. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Pleno ke-2 bersama Mustasyar, Syuriah, Lembaga dan Badan Otonom (Banom) di Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin, Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Lumajang, Ahad (30/06/2024).

Dalam pleno ini, Ketua PCNU Lumajang, KH Dr Muhammad Darwis menyampaikan berbagai capaian kinerja program PCNU Lumajang di tahun 2023, baik program super prioritas maupun program ke-umat-an lain yang dilakukan oleh Lembaga maupun Banom NU di Kabupaten Lumajang.

“Izin menyampaikan kiai, jika perkembangan program prioritas seperti RSNU, Klinik NU, BMTNU, Gerakan 1000 Anak Ranting, NU-CARE Lazis, hingga Pengamanan Aset NU mulai terlihat realisasinya,” ungkap Gus Darwis saat membacakan laporan PCNU Lumajang.

BACA JUGA:   Bupati Lumajang Menilai Progresivitas Nahdaltul Ulama di Lumajang Lebih Cepat

Selain pelaksanaan program kerja, Gus Darwis juga menyampaikan tentang peta perjalanan organisasi PCNU Lumajang dalam 4 tahun kedepan. Pihaknya berjanji, selain memperkuat konsolidasi internal, di tahun kedua ini akan menambah kegiatan strategis yang berkaitan dengan konsolidasi ke eksternal NU di Lumajang.

“Jika di tahun 2023 itu kita fokus pada komunikasi internal, maka di tahun ini (2024) kami akan melakukan langkah-langkah trategis dengan melakukan komunikasi eksternal,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rais PCNU Lumajang, Kiai Ahmad Qusyairi meminta pengurus Tanfidziyah bersama Lembaga dan Banom terus memperkuat konsolidasi di internal dalam menjalankan amanah organisasi.

“Jangan lupakan pentingnya bersatu, NU sudah punya pedoman organisasi termasuk dalam berpolitik,” pinta Wakil Ketua Rois Syuriah PCNU Lumajang, Kiai Qusairi.

BACA JUGA:   Innalillahi wa Innailaihi Raji'un, Kiai Bulqin Wakil Rais PCNU Lumajang Meninggal Dunia

Setelah hampir dua jam pleno dilaksanakan, kegiatan kemudian ditutup dengan do’a.