Cetak Kader Militan, Fatayat NU Pasirian Selenggarakan LKD

oleh -123 views

NU-LUMAJANG.OR, Pasirian, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Pasirian Lumajang menyelenggaraj Latihan Dasar Kepemimpinan (LKD) pada Sabtu (19/03/2022) yang bertempat di Madrasah Diniyah Bahrul Ulum Desa Selok Anyar.

Ketua PAC Fatayat Pasirian, Diana Ismawati menjelaskan bahwa Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari hingga 20 Maret tersebut bertujuan untuk mencetak kader yang militan.

“Sesuai dengan tema yang kita usung bahwa kegiatan ini mempersiapkan kader yang memiliki militansi diera digital untuk memperkuat Nahdlatul Ulama,” jelasnya

Pihanya menambahkan bahwa peserta terdiri dari anggota PAC Fatayat sejumlah 65 orang dengan pemateri yang didatangkan dari Pengurus Cabang maupun Pengurus Wilayah.

“Hadir sebagai pemateri Ilmi Hasanah dari Pengurus Cabang dan Robiatul Adawiyah dari Pengurus Wilayah serta pemateri lainnya,”ungkapnya.

BACA JUGA:   Kerjasama dengan KKP, TIM NU Peduli Periksa Kesehatan Pengungsi Erupsi Semeru
Cetak Kader Militan, Fatayat NU Pasirian Selenggarakan LKD
Para peserta LKD saat menyimak pemaparan pemateri

Robiatul Adawiyah menegaskan dalam materinya bahwa LKD merupakan kegiatan pengkaderan formal dalam organisasi Fatayat NU yang bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait ahlussunah wal jamaah an Nahdliyah serta menciptakan kader Fatayat NU yang militan siap khidmat dan siap mental