Fatayat NU Lumajang Berikan Trauma Healing untuk Anak-anak Korban Erupsi Semeru

oleh -dibaca 2937 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang Fatayat Nahdlatu Ulama (PC Fatayat NU) Lumajang memberikan Trauma Healing untuk anak dan ibu korban erupsi Semeru di beberapa titik pengungsian pada rabu (08-12-2021) posko pengungsian Pasrujambe Lumajang.

Menurut salah satu perugas Trauma Healing PC Fatayat NU Lumajang, Ilmi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya menghilangkan trauma korban akibat bencana erupsi gunung semeru.

“Aksi yang kami lakukan bertujuan untuk menghilangkan trauma yang dialami korban khususnya anak-anak dan ibu-ibu setelah tertimpa musibah,”tuturnya.

Pihaknya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut akan terus dilakukan dititik-titik pengungsian dengan berkoordinas bersama segenap elemen yang tergabung dalam penanganan musibah erupsi.

“Kami akan terus melakukan kegiatan Trauma Healing di titik-titik pengungsian hingga anak-anak dapat kembali ceria, hilang ketakutannya dan melupakan trauma akibat musibah ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Bawa Bantuan 1 Truck Besar, NU Pati Juga Lakukan Trauma Healing Korban Erupsi Semeru

Pada kesempatan tersebut PC Fatayat NU juga menyalurkan bantuan berupa mainan dan ragam kue atau jajanan yang disukai oleh anak-anak.

No More Posts Available.

No more pages to load.