Ratusan UKM Ramaikan Bazar Hari Santri

oleh -dibaca 192 orang
Bazar Hari Santri Nasional Alun-alun Lumajang

Nu-Lumajang.or.id.  Ratusan Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Lembaga Perekonomian Nahdatul Ulama ( LPNU) Lumajang ikut Bazar di Alun-alun Lumajang, Minggu, (21/11/18). Mereka ingin meramaikan rangkaian peringatan Hari Santri.

“Ratusan peserta ini berasal dari perekonomian Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah, Majlis taklim, dan UKM binaan LPNU,” tutur koordinator Bazar Hari Santri, Budi Harianto, saat di temui di posko kantor NU Lumajang lama.

Ratusan UKM ini menjual beraneka barang dagangan. Mulai dari hasil pertanian, kerajinan, makanan dan minuman. “Semua produk yang dijual merupakan produk produk unggulan binaan LPNU,” tambahnya.

Baca Juga:  Inilah 10 Pemenang Lomba Foto Hari Santri Nasional 2019

Para UKM akan mengikuti bazar selama dua hari. Tujuannya, selain ingin memasarkan produk hasil dari jamaah NU, juga meramaikan Hari Santri NU Nasional.

“Alhamdulillah, minat dari para UKM NU ini sangat tinggi. Bahkan ini peserta terbanyak dalam acara bazar,” cerita laki-laki Pengusaha Pisang asal kecamatan Senduro ini.

Bazar Hari Santri Nasional Alun-alun Lumajang

Baca Juga: Jadwal Acara Pekan Hari Santri Nasional 2018 Lumajang

Peserta bazar ini menyambut baik kegiatan ini. Pasalnya, selain bisa mengenalkan produk produk hasil binaan LPNU Lumajang, juga mendapatkan tambahan pendapatan ekonomi.

Baca Juga:  Toriqul Haq: Kita Berterima Kasih pada Presiden Jokowi

“Baru buka beberapa jam saja, saya menjual jamu langsung laris manis dalam sekejap, 10 botol langsung habis,” jelas Irul, salah satu peserta dengan berbunga-bunga.

Peserta Bazar Hari Santri 2018 ingin pelaksanaan seperti ini dilaksanakan secara rutin. Kalau perlu jangan hanya waktu hari santri saja, tapi, di hari lainnya.

“Nanti, UKM binaan LPNU Lumajang bisa maju. Sehingga, kesejahteraan jamaah NU Lumajang makin meningkat. Syukur-syukur, UKM ini bisa banyak menyerap tenaga kerja,” tutup Budi.