Rapat Melengkapi Pengurus, PCNU Singgung Pendirian Perguruan Tinggi NU

oleh -dibaca 201 orang

nu-lumajang.or.id- Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang menggelar pertemuan dengan jajarannya di gedung NU Lumajang. Ini dilakukan, selain mendapatkan arahan ketua, juga untuk melengkapi sejumlah kepengurusan lembaga di bawah PC NU Lumajang.

Pertemuan yang berlangsung di lantai dasar kantor PC NU Lumajang ini, dimulai sekitar pukul 20:00 selasa (02/11/18). Hadir dalam pertemuan itu, ketua Tanfidziah, Gus Mas’ud, Wakil Syuriyah, KH. Qusairi, sejumlah Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan sejumlah Ketua Lembaga di bawah PCNU Lumajang.

Awalnya, PCNU Lumajang memperkenalkan nama-nama kepengurusan NU Lumajang. ” Pertemuan ini agar saling kenal dan terjalin silaturrahmi antar pengurus,” sambutnya.

Selain itu, ketua PCNU Lumajang ini, juga menjelaskan uraian tugas jajaran jajaran pengurus NU Lumajang. ” Nanti wakil ketua akan mendampingi lembaga lembaga NU Lumajang,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang: Penutupan Tempat Hiburan Adalah Amanah Para Kiai

Dalam pengurusan ini ada sekitar 18 lembaga NU Lumajang. Ini lebih banyak di bandingkan pengurusan periode sebelumnya, 17 lembaga.

Pimpinan tertinggi NU Lumajang, dewan Syuriah. Kebijakan dewan Syuriah ini akan dijalan tanfidiziyah. “Semua lembaga, harus melaksanakan apa yang diputuskan dewan Syuriyah,” tambahnya.

Selanjutnya, lembaga-lembaga ini diharapkan melakukan revitalisasi untuk mewujudkan organisasi yang profesional. “Semua lembaga, harus melengkapi dengan koordinator perangkat untuk memenuhi kebutuhan pengurus,” lanjutnya.

Nantinya pengurus PCNU Lumajang, bisa mewujudkan organisasi profesional. “Jadi semua kegiatan PCNU Lumajang bisa terdata dengan baik,” tutup nya.

Ada yang menarik dalam rapat kali ini, terutama berkenaan dengan amanah konferensi yang menyebut lembaga baru yakni LPTNU, Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama. Dan nantinya PCNU akan memulai rintisan pendirian perguruan tinggi NU.

Baca Juga:  PAC PERGUNU Pasirian dan Yosowilangun Resmi Terbentuk

” Pendirian perguruan tinggi NU Lumajang, merupakan amanat konfercab NU Lumajang,” tutur ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud, di kantor PC NU Lumajang, (02/11/18).

Meski bakal memulai rintisan perguruan tinggi NU, ia berharap keberadaanya tak menggangu keberadaan kampus-kampus milik warga Nahdliyyin. ” Jadi, perguruan tinggi NU Lumajang ini, harus saling melengkapi perguruan tinggi yang ada di pondok pesantren,” tambanya.

Nantinya, penguruan tinggi NU Lumajang, menyasar program program studi yang belum di perguruan tinggi pesantren.

“Perguruan tinggi harus mensuport keberadaan perguruan yang dikelola warga Nahdliyyin,” pungkasnya._Arif, One