PC. IPNU-IPPNU Siap Gelar Makesta dan Lakmud

oleh -dibaca 173 orang

Lumajang- Setelah melakukan gerilya pembentukan PAC IPNU-IPPNU di beberapa titik, kali ini PC IPNU-IPPNU berencana melakukan kaderisasi formal Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) dan Latihan Kader Muda (Lakmud). Hal itu disampaikan dalam rapat persiapan pelantikan Pengurus Cabang pada 30/09/18 di meeting room RSNU Lumajang. “Rencananya Pengurus Cabang akan mengelar pelantikan dan talk show pada 14 Oktober mendatang dan Makesta-Lakmud akan digelar setelahnya” ungkap Taufiq Ketua terpilih.

Baca Juga:  LPNU dan MI Miftahul Ulum Selok Gondang Menggelar Bazaar
Majelis alumni IPNU menyampaikan arahan di depan kader IPNU IPPNU

Selain rapat pembahasan pelantikan dan rencana kegiatan kaderisasi, turut hadir pula jajaran Majelis Alumni IPNU-IPPNU untuk melakukan sharing pengembangan organisasi. Majelis alumni yang hadir antar lain Kiai Alfan Mahsus, Ust. Mokh. Najib, Achmad Shalahuddin, Imron Al Rosyid, Hasanah Hilmi, Dzurrotun Nafisah, Ririn Maharini.

Dalam kesempatan itu, seluruh alumni menyampaikan pentingnya menggalakkan kaderisasi. Termasuk memproduksi dan melakukan sinergi dengan lembaga-lembaga Maarif untuk pembentukan komisariat di lembaga pendidikan NU tersebut.

Baca Juga:  Bersama Lintas Elemen, NU Lumajang Bacakan Deklarasi Damai

“Kami dan seluruh alumni bermaksud mensupport rekan-rekanita untuk menghidupkan kembali kader-kader NU di madrasah” Tutur Imron, Ketua IPNU 2008-2009. Hal senada juga disampaikan Ahmad, Ust. Moh. Najib. Menurutnya IPNU harus tetap menjadi garda terdepan kaderisasi anak-anak muda NU.

Selain pelantikan, agenda lain yang direncanakan dalam momentum itu adalah Talk Show dengan tema Meningkatkan Kualitas Kader IPNU IPPNU dalam Menghadapi Era Milenial._One.