Cak Thoriq Resmi Jadi Kasatkorcab Banser Lumajang

oleh -dibaca 250 orang
Cak Toriq dan jajaran sesaat sebelum dilantik

Konsolidasi Kader & Pengukuhan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) BANSER PC GP Ansor Kab. Lumajang

Cak Toriq dan jajaran sesaat sebelum dilantik

Lumajang | Selasa, 25 September 2018 14:30

Lumajang, nu-Lumajang.or.id

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Lumajang menggelar konsolidasi kader dan pengukuhan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser di Pendopo Kabupaten Lumajang, Selasa (25/9). Pengukuhan Kasatkorcab yaitu Sahabat H. Toriqul Haq, MML yang juga Bupati Terpilih dan diikuti oleh 400 anggota Banser.

Pembaiatan dalam acara pengukuhan ini dipimpin oleh Kapala Satuan Koordinasi Wilayah (Kasat Korwil) Gus Syafiq Syauki, Lc.

Ketua PC Ansor Fahrur rozi dalam sambutannya menyampaikan keprihatinan akhir-akhir ini banyak penilaian negatif terhadap Banser dan Ansor.

Baca Juga:  Kapolres Lumajang Bersilaturahim ke PCNU Lumajang

“Kita sebagai Banser dan Ansor responlah hatters dengan kata dan tulisan thoyibah (yang baik-baik), jangan terpancing dengan membalas hujatan. Bisa kita balas dengan candaan yang santun”, pungkasnya.

Taushiyah disampaikan oleh ketua PCNU Lumajang, Gus Mas’ud. Dalam taushiyahnya beliau menyampaikan ansor dan banser yang dibentuk ulama bukan hanya membentengi urusan agama tapi juga membentengi NKRI.

Ketua PCNU Gus Mas’ud saat memberikan Tausiyah

“Kita ini barisan yang benar, jika ada yang mengganggu NKRI tanpa dikomando, banser dan ansor selalu siap melindungi”, tegas Gus Mas’ud yang juga ketua Jatman Lumajang.

Baca Juga:  LTM dan JQH Akan Gelar Pelatihan Imam Khotib Se-Lumajang

 

Ketua PCNU saat memberi ucapan selamat kepada Kasatkorcab

Instruksi pertama cak Toriq begitu sapaannya, sebagai kasatkorcab adalah untuk memilih sahabat Drs. H. Alfa Isnaini, M.Si sebagai DPD RI yang mewakili Banser.

“Banser adalah barisan yang siap menerima intruksi dari NU dan Ulama. Banser yang sekarang 400 bisa menjadi 4000 dan kami akan bekerjasama dengan batalyon dan kodim untuk prosesnya”, terangnya.

Intruksi lain Kasatkorcab adalah menjaga rumah dinas kasatkorcab yang juga Bupati Lumajang secara bergilir yang akan diseleksi oleh wakasatkorcab. (Fauzi/rofik)