Akreditasi, Ansor Lumajang Perbaiki Kelembagaan

oleh -dibaca 189 orang

Lumajang– Untuk meningkatkan profesionalisme dalam berorganisasi, hari ini 22/9/18 Pengurus Wilayah  GP. Ansor Jawa Timur melakukan visitasi akreditasi selama 2 hari berturut-turut mulai 21 hingga 22 September 2018 di kantor PC. GP. Ansor Lumajang.

“Akreditasi Ini sebagai tolak ukur kelayakan organisasi GP Ansor di tingkat PAC dalam menyelenggarakan kegiatannya. Agar lebih baik serta maksimal dalam mengelola organisasi GP Ansor,” kata Ketua PC Ansor Lumajang, Fahrur rozi, Sabtu (22/9).

Selain itu dalam penyelenggaraan akreditasi ini menurutnya adalah sebagai salah satu syarat penting dalam keikutsertaan dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) GP Ansor Jawa Timur yang tidak lama lagi akan digelar.

Baca Juga:  Hasil Konferensi: Ibnu Shodiq Pimpin MWC NU Candipuro

Dalam Konferwil tersebut, PC dan PAC akan menjadi peserta penuh dalam permusyawaratan Ansor tingkat wilayah, harus terakreditasi dengan nilai minimal B sehingga bisa memenuhi haknya sebagai peserta dalam konferwil nanti.

“Sisi lain dari penilaian akreditasi Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Lumajang ini adalah tolak ukur apakah sudah menghidupkan organisasi Ansor dengan baik” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Gus Eros ini lebih jauh menjelaskan, ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan pengurus juga organisasi secara kelembagaan pada proses tersebut. Di antaranya yakni pengelolaan dan tertatanya administrasi serta kader sehingga dapat membangun organisasi yang lebih mandiri.

Baca Juga:  Lawan Berita Hoax Tentang Banser, Cak Thoriq Sampaikan ini
Pengarahan PW Ansor Jawa Timur sebelum dimulai akreditasi

“Kelembagaan sektor usaha yang berbadan hukum adalah salah satu prioritas gerakan selanjutnya, sedangkan memperbanyak jumlah Banser melalui Diklatsar akan dibebankan kepada Kasatkorcab baru yaitu Sahabat Thoriqul Haq yang juga Bupati Terpilih” tuturnya.

“Dari 21 PAC yang mengikuti akreditasi kali ini hanya 17 PAC, untuk PAC Pasrujambe, Sukodono, Yosowilangun dan Gucialit masih lost kontak” imbuhnya. (Fauzi/Rofik)