SAMBUT MOMENTUM KEBANGKITAN

oleh -dibaca 140 orang
Syukur bagi Allah SWT, itulah kalimat yang pertama kali keluar dar tim media (baca: web) untuk menggambarkan perasaan kami setelah website ini online. Bagaimana tidak, menginisiasi website ini adalah bagian dari usaha mencetak sejarah baru di PC NU Kabupaten Lumajang. Sungguh sebuah momentum. Walaupun dengan susah payah merumuskan gagasan, mensinergikan dan mengolah berbagai informasi agar sesuai dengan misi khidmat untuk NU, akhirnya kerja keras itupun membuahkan hasil, walaupun berbagai problem tentu tak mungkin dielakkan.

Dimulai dari ide menyebarkan kegiatan jam’iyyah, hingga diskusi rubrik dan manajemen pengelolaannya adalah rentetan sejarah yang tak mungkin dilupakan. Awalnya website ini diusulkan dengan sangat sederhana, yakni berupa blog saja. Atas berbagai pertimbangan, akhirnya website ini diniati untuk menyebarkan dan memberikan pemahaman tentang moderasi Islam (baca: tawassuth) di tengah kalut konsepsi keberagamaan kita belakangan ini.  Ibarat seorang remaja, crew redaksi hanya memiliki niat, syahwat bergerak, semangat dan idealisme yang lebih daripada kecakapan skill dan pengalaman. Kami sangat menyadari hal itu.

Semula kami sangat bersemangat untuk mengelola website ini sebagai “Blue Print” dinamika organisasi. Sebagai “Blue Print” kami mengibaratkannya mampu menangkap dan mencetak sekian banyak konstalasi NU di Indonesia. Atas berbagai pertimbangan, semua crew bersepakat untuk memaksimalkan informasi dinamika itu dalam konteks lokal Lumajang. Itulah harapan, semoga kemampuan yang kami miliki sejalan dengan keterampilan yang akan kami kerjakan. Inilah fakta, mungkin belum menunjukkan hasil maksimal. Tapi, ma la yudroku kulluh la yutroku kulluh.

Namun demikian sebagai momentum, apalagi masih dalam proses mencari bentuk, kami tetap berharap ada respons positif, masukan, saran dan bahkan kritik konstruktif yang berarti bagi kami. Baik itu berkisar rubrikasi, gaya, ilustrasi, desain bahkan kualitas tulisan. Untuk hal itu kami sangat berterima kasih.

Akhirnya mudah-mudahan website ini mendapat ruang yang berarti dihati pembaca.

Pimpinan Redaksi

Ahmad Ihwanul Muttaqin