LTN MWCNU Senduro Adakan Pelatihan Dasar Desain Untuk Pemula

oleh -dibaca 44 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. Lembaga Ta’lif Wa Nasyr (LTN) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Senduro mengadakan pelatihan dasar desain bagi pemula pada Senin (22/02/2021) di MI Darul Ulum Desa Pandansari Kecamatan Senduro dalam rangka Harlah NU ke-98.

Acara yang diikuti puluhan peserta utusan dari lembaga sekolah dan Ranting NU di Kecamatan Senduro ini dimulai pukul 13.00 WIB dengan narasumber salah satu tim Fanspage TV NU Senduro Fauzi Anwar.

LTN MWCNU Senduro Adakan Pelatihan Dasar Desain Untuk Pemula
Narasumber saat menyampaikan materi desain bagi pemula

Fauzi Anwar menuturkan acara ini ada dua fase pelatihan dengan materi desain sederhana untuk pemula baik menggunakan smartphone atau pun laptop.

Baca Juga:  Inilah Tiga Pondasi Penting Membentuk Karakter Muslim Yang Baik

“Pelatihan desain dasar ini kita peruntukkan bagi pemula di mana nanti kita akan belajar desain menggunakan HP dan materi kedua kita belajar mendesain melalui laptop,” ungkap pria yang juga ketua Ranting NU Desa Purworejo ini.

Ia menambahkan pelatihan menggunakan aplikasi tertentu sejatinya membutuhkan beberapa kali pertemuan untuk bisa menjadi desainer handal.

“Kalau bicara kursus desain Corel atau Photoshop paling tidak 15 kali pertemuan, tapi ini satu hari saja minimal kita bisa membuat meme minimal dari HP, jika nanti ada kesulitan bisa dikonsultasikan nantinya di group yang kita buat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Inilah Golongan yang Dirindukan Surga, Apakah Kita Termasuk?

Ketua MWCNU Senduro Imron Jalil, SE berharap pelatihan ini bisa mencetak desainer produktif yang bisa mengimbangi meme-meme profokatif yang tersebar di media sosial.

“Ini tidak cukup hanya pertemuan ini saja, saya berharap nanti ada tindak lanjut ke depan sehingga Senduro bisa ikut serta mengimbangi konten-konten di luaran sana yang banyak unsur provokatifnya, selain itu juga bermanfaat bagi lembaga dan ranting-ranting NU disini,” pungkasnya.