Perdana, Pramuka Sako Ma’arif NU Gelar KMD

oleh -dibaca 60 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDPasrujambe, Pramuka Satuan Komunitas (Sako) Ma’arif NU menggelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) selama enam hari dengan metode daring dan luring di SMP NU An-Nasiri Karangananom Pasrujambe pada Ahad (21/02/21).

Ketua Pramuka Sako Ma’arif NU Rokhmad, S.Ag., MA. mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengembangkan sumberdaya manusia dalam gerakan Pramuka.

“KMD yang pertama dalam kepengurusan kami ini dikemas dalam bentuk pelatihan selama enam hari, mulai Ahad ini, dilanjutkan tanggal 24 hingga berakhir pada 28 Febeuari mendatang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Program Baru LP Maarif: Pendataan Aset hingga Bangun Kantor Baru

Lebih lanjut Rokhmad menjelaskan, kegiatan dilakukan 4 hari luring, tepatnya saat pembukaan di SMP NU An Nasiri Karanganom Kecamatan Pasrujambe (21/02), dan 26 – 28 Februari di MTs Wahid Hasyim Sukosari Kecamatan Kunir.

“Sedangkan daring pada 24 dan 25 Februari berpusat di Kantor PC NU Kabupaten Lumajang, kali ini peserta berjumlah 50 orang perwakilan dari beberapa lembaga pendidikan Ma’arif NU dan rekomendasi Kwarcab” jelasnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Kukuhkan Sako Pramuka LP Ma'arif Lumajang

Peserta KMD Pramuka Sako Ma’arif NU Lumajang

Ia menambahkan, materi dalam pelatihan ini seputar metode dan prinsip dasar Ke-Pramuka-an serta materi Ke-Aswaja-an.

“Dengan adanya pelatihan ini kami berharap dapat terlaksananya program dan berkembangnya sumber daya manusia di lingkungan pendidikan Maarif,” tuturnya.

Terakhir ia menyampaikan, dengan lingkungan pendidikan Ma’arif yang maju dan profesional, akan menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan putra-putrinya ke Lembaga Pendidikan Ma’arif NU.