Silaturahim, PD Muhammadiyah dan PCNU Lumajang Bahas Persoalan Ummat

oleh -dibaca 132 orang
Foto bersama PD Muhammadiyah dan PCNU Lumajang

NU-Lumajang.co.id . Bertepatan dengan 10 Muharrom 1440 H, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang melakukan silaturahim dengan Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Lumajang pada Kamis (20/9). Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam tersebut dimulai pada pukul 15.30 bertempat di kantor Muhammadiyah Kabupaten Lumajang. Pertemuan tersebut juga merupakan silaturahim balasan setelah sekian waktu yang lalu pengurus Muhammadiyah bersilaturahim kepada pengurus NU.

Silaturahim jam’iyyah Islam di Lumajang ini merupakan langkah positif  yang harapannya kedepan dapat diikuti oleh para jamaah untuk menyelesaikan problem-problem kemasyarakatan dan keummatan. Moment silaturahim ini diharapkan mampu memberikan terobosan-terobosan untuk memberikan solusi atas persoalan masyarakat. Beberapa poin penting dalam pembahasan tersebut diantaranya adalah terkait dengan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, pengembangan dan kemandirian organisasi dan perihal pendidikan.

Baca Juga:  Melonisty dan PC PMII Lumajang Salurkan Bantuan Bencana Lewat Lazisnu
Foto bersama PD Muhammadiyah dan PCNU Lumajang

Suharyo, M. AP selaku ketua Pimpinan Muhammadiyah menyatakan sangat senang atas kunjungan PCNU di Kantor Muhammadiyah. Pasalnya beliau sudah menanti kunjungan pengurus NU bersilaturahim di kantornya. “Saya sangat senang atas kunjungan para Pengurus NU ini. Kami sudah melakukan silaturahim ke kantor NU tempo lalu, saat ini sudah waktunya gantian pengurus NU yang bersilaturahim ke Muhammadiyah” ujar pak Haryo.

Baca Juga:  Horeee....!!! PC LPNU Lumajang Buka Jasa Catering

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan PCNU ditempat terpisah. “Sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia dan bahkan turut terlibat dalam mendirikan republik ini, sudah menjadi kewajiban NU untuk terus melakukan konsolidasi dengan berbagai stakeholder. Apalagi kita tahu, belakangan, sengkarut isu keagamaan kita semakin bias. “ Tutur Moh. Mas’ud, S.Ag., M.A, Ketua PCNU Lumajang.

Seperti diketahui, NU dan Muhammadiyah di Lumajang rutin melakukan silaturahim untuk membahas sinergi perjuangan, terutama dalam memecahkan persoalan bangsa di wilayah Lumajang. (Yik, One/Red)