BMTNU Lumajang Sosialisasi Pembukaan Kantor Kas dan Kantor Cabang

oleh -dibaca 141 orang

 

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Baitul Mal Wa Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Lumajang mensosialisasikan pembukaan kantor kas dan kantor cabang kepada pengurus MWC NU pada Ahad (07/02/2021) di gedung PCNU 2 Jl. Musi No.9 Sumberejo-Sukodono-Lumajang.

Acara ini turut dihadiri ketua PCNU Lumajang Gus Muhammad Mas’ud, S.Ag. MA, seluruh pengurus BMTNU Lumajang dan beberapa pengurus dari 13 Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dari beberapa Kecamatan.

Bendahara sekaligus Manager BMTNU Lumajang Fauzi Anwar, S.Pd mengatakan sebelum membuka kantor Cabang, MWC NU mengawali dengan membuka kantor kas.

Baca Juga:  BMT NU Lumajang Siapkan Pembiayaan Pembangunan Gedung MWC NU

“Kantor kas adalah kantor sebelum menjadi cabang, jadi BMTNU itu pusatnya ada di PCNU, nanti di masing-masing MWC harapannya ada cabang, maka sebelum membuka cabang itu dimulai dengan membuka Kantor kas,” ungkap pria yang akrab disapa Fauzi ini.

Menurut Fauzi membuka kantor kas di tingkat MWCNU sangatlah mudah dengan mengikuti mekanisme yang telah ditentukan oleh tim BMTNU.

“Kantor kas ini persyaratannya lebih mudah yang penting ada kesanggupan dari pengurus MWC kemudian nanti ada panitia seleksi untuk merekrut dua atau tiga orang kemudian kita training, kita magang selama 3 bulan dan transport kita-kita subsidi dari BMT pusat yang ada di Lumajang selama tiga bulan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Lumajang Banjir, Tim NU Peduli Turun Langsung ke Lokasi Terdampak

Ia berharap dengan sosialisasi ini pengurus MWC segera menindak lanjuti untuk mendirikan kantor kas sebagai langkah awal berdirinya kantor Cabang.

“Kami berharap setelah ini pengurus MWC yang hadir follow up segera memproses mendirikan kantor kas yang arahnya nanti membuka kantor cabang, dan nanti kemanfaatannya akan semakin luas dirasakan oleh masyarakat terutama warga Nahdliyin,” pungkasnya.