Program Baru LP Maarif: Pendataan Aset hingga Bangun Kantor Baru

oleh -dibaca 123 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Sumbersuko. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang Mensosialisasikan program barunya kepada Pengurus Ma’arif tingkat Kecamatan pada acara Istighotsah dalam rangka Harlah NU ke-95 di MI Tarbiyatul Mubtadiin Desa Labruk kidul Kecamatan Sumbersuko pada Sabtu (06/02/2021).

 

Sekretaris PC LP Ma’arif NU Lumajang Kurniadi Wahid mengatakan ada beberapa program baru yang menjadi prioritas di tahun 2021ini.

“Ada beberapa program baru yang kami sosialisasikan, diantaranya pendataan aset Ma’arif seluruh Kabupaten, pembentukan IPNU-IPPNU dan Badan Penyelenggara Pendidikan Pengembangan Ma’arif NU (BP3MNU), pembenahan ikrar wakaf untuk tanah yang akan di bangun kantor PC Maarif,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemenang Olimpiade Aswaja Tingkat MTS dan MA di Borong Sekolah Pinggiran

Ia menambahkan PC Ma’arif Lumajang juga membenahi program-program yang sebelumnya kurang begitu maksimal.

“Kita juga akan mengalakkan G-Koin untuk lembaga dibawah naungan maarif, menghidupkan kembali Kelompok Kerja Guru (KKG) olah raga, melakukan pelatihan pramuka dan merevisi kembali MOU dengan Unisma juga LTNNU Lumajang untuk keperluan web Ma’arif,” imbuhnya.

Ia berharap seluruh Ma’arif ditingkat Kecamatan dan Lembaga-lembaga dibawah naungannya dapat bekerjasama dengan baik.

Baca Juga:  1700 Peserta Ramaikan Lomba Mewarnai Hari Santri

“Kami mohon do’a dan dukungan semua lembaga dan pengurus Ma’arif di tingkat Kecamatan agar kita bisa merealisasikan program-proggram ini dan semoga lembaga dibawah naungan Ma’arif bisa lebih manfaati dan barokai,” pungkasnya.