PAC IPNU-IPPNU Jatiroto Resmi Terbentuk Setelah Vakum 5 Tahun

oleh -dibaca 199 orang

Usaha menghidup-hidupkan kembali organisasi pelajar NU terus dilakukan oleh pengurus IPNU Cabang yang baru. Hal ini penting dilakukan karena kaderisasi NU segmen pelajar dimulai dari organisasi ini. Salah satu Anak Cabang yang digagas kembali itu antara lain adalah PAC IPNU IPPNU Jatiroto.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 9 September lalu itu dihadiri sekitar 50 pelajar dari siswa-siswi di berbagai sekolah negeri dan swasta di daerah tersebut. Termasuk pelajar yang berada dibawah naungan LP Ma’arif dan santri di beberapa pondok pesantren yang ada di wilayah Kecamatan Jatiroto.

Menurut Taufiq, pemilihan ketua kali memakai sistem musyawarah. Seluruh rekan-rekanita IPNU-IPPNU yang hadir memilih ketua dan hasilnya rekan Khoirul Imam Wahyudi dan rekanita Rahma Dilla terpilih sebagai ketua PAC IPNU-IPPNU Jatiroto.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, PCNU Lumajang Manfaatkan Daun Jati Sebagai Bungkus Daging Kurban
Suasasana Musyawarah Pembentukan pengurus IPNU IPPNU Jatiroto

“Semoga pembentukan ketua dan pengurus baru ini bisa eksis di Jatiroto dan semoga semakin banyak kader-kadernya yang nantinya bisa meneruskan perjuangan para pendiri IPNU IPPNU maupun Nahdlatul Ulama” papar Ust. Timaruddin, Ketua MWC NU Jatiroto.

Selain pembentukan ketua baru, pengurus IPNU Lumajang juga menggelar sosialisasi tentang tujuan, maksud dan manfaat mengikuti organisasi IPNU supaya ketua dan pengurus yang baru bisa mengetahui landasan kerja organisasi tersebut.

Baca Juga:  Cek Kesiapan Diresmikan, Dinas Kesehatan Kunjungi Klinik NU

“Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah akhirnya PAC IPNU-IPPNU Jatiroto terbentuk. Terima kasih tak terhingga disampaikan kepada MWC NU Jatiroto beserta banom-banomnya yang memfasilitasi pembentukan PAC IPNU-IPPNU Jatiroto. Tutur Taufiq. Seperti diketahui, pengurus PAC IPNU-IPPNU terakhir kali aktif tahun 2013, dan baru kali ini dibentuk pengurus baru untuk mewadahi pelajar-pelajar NU di Kecamatan Jatiroto.

“Selanjutnya, kami akan terus menghidupkan kembali PAC-PAC di Kabupaten Lumajang sambil lalu membentuk komisariat di level lembaga pendidikan, termasuk di perguruan tinggi” pungkasnya._Fiq, Anwar, One.