LTMNU Lumajang Adakan Pelatihan Shalat Berjamaah Sempurna Ala Rasulullah

oleh -dibaca 87 orang

 

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) mengadakan pelatihan shalat berjama’ah sempurna seperti yang diajarkan Rasulullah SAW dalam rangka peringatan Harlah NU ke-95 pada Ahad (31/01/2021) dilantai atas Masjid Agung KH. Anas Mahfudz Kabupaten Lumajang.

Acara yang disiarkan langsung di Fanspage PCNU Lumajang ini turut dihadiri jajaran pengurus PCNU, Majelis Ulama Indonesia, dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lumajang serta hampir seluruh Ta’mir Masjid yang berada dibawah naungan LTMNU se-Kabupaten Lumajang dengan pemateri Ketua LTMNU pusat yakni KH. Muhammad Sholeh Qosim, MSI.

Baca Juga:  AKBP Arsal Sahban Ajak Warga Lumajang Zakat di Lazisnu
LTMNU Lumajang Adakan Pelatihan Shalat Berjamaah Sempurna Ala Rasulullah
KH. Soleh Qosim, MSI saat memaparkan materi KH. Soleh Qosim, M,Si saat memaparkan materi Shalat Jama’ah sempurna

Ketua LTMNU Lumajang Kiai Nur Khotib menuturkan rencana awal timnya hanya membatasi seratus peserta karena untuk meminimalisir kerumunan.

“Kami tidak menyangka acara ini disambut antusias oleh masyarakat, sebetulnya kami hanya ingin mendatangkan 100 orang saja karena masih masa pandemi, namun ternyata banyak sekali yang mendaftar kami enggak bisa menolak, akhirnya kami tutup sampai 150 peserta saja,” ungkapnya.

Ketua PCNU Lumajang Gus Muhammad Mas’ud, S.Ag, MA menganggap pelatihan semacam ini sangatlah penting untuk bekal ibadah seumur hidup.

“Saudara-saudaraku bahwa ini pentingnya pelatihan shalat sempurna, ini akan jenengan gunakan untuk seumur hidup beribadah juga menghadap kepada Allah karena itu sekali jenengan datang disini maka jangan tanggung-tanggung,” ajak pria yang akrab disapa Gus Ud tersebut.

Baca Juga:  Inilah 6 Finalis Masjid Yang Siap Berkompetensi di Grand Final Masjid NU Award 2019

Lebih lanjut Gus Ud mengajak kepada seluruh peserta agar mengikuti pelatihan ini hingga tuntas agar materi yang disampaikan bisa betul-betul diserap semuanya.

“Namanya pelatihan shalat jama’ah sempurna maka materinya panjang dengan mengikutinya pun harus sempurna, kalau panjenengan di tengah jalan nanti tidak ikut sempurna maka menjadi tidak sempurna, maka ayo ikuti hingga tuntas,” pungkasnya.