Dari 19 Calon Penerima Vaksin, Ketua PCNU Lumajang Lolos divaksin Sinovac

oleh -dibaca 155 orang
Ketua PCNU Lumajang saat di Vaksin Sinonac di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang
Ketua PCNU Lumajang saat di Vaksin Sinonac di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang – Pencanangan penyuntikan vaksin Corona Virus Disease atau Covid-19 oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lumajang dilakukan di Pendopo Arya Wiraraja, Jalan Alun-alun selatan Lumajang, Kamis (28/01/2021).

Dari 19 Calon penerima vaksin yang terdiri dari pimpinan daerah dan tokoh masyarakat, hanya 7 orang yang dinyatakan lolos pemeriksaan kesehatan dan disuntik vaksin jenis Sinovac.

“Prinsipnya kami semua siap divaksin, akan tetapi dari 19 ini hanya 7 yang dinyatakan lolos tes kesehatan dan diberikan vaksin ini oleh petugas,” ungkap Bupati Lumajang, Thoriqul Haq.

Baca Juga:  Didampingi LTM NU, Ketua PCNU Lumajang Resmikan Masjid Mewah Ini

Kader NU yang diamanahi menjadi orang nomor satu di lumajang ini menjelaskan jika penyuntikan vaksin ini halal dan aman terutama bagi warga masyarakat yang tidak memiliki penyakit Komorbid.

“Sesuai dengan prosedur, yang boleh mendapatkan vaksin ini hanya orang yang benar-benar sehat, tidak pernah terkonfirmasi positif atau memiliki penyakit penyerta,” tambahnya.

Baca Juga:  Ketua PCNU Lumajang Berikan Penghormatan Terakhir untuk KH. Moh. Sanemo

Sementara itu, Ketua PCNU Lumajang, Gus Mohammad Mas’ud, S.Ag, M.A salah satu peserta yang lolos pemeriksaan tim vaksinasi, mengajak seluruh masyarakat NU di kabupaten lumajang untuk ikut serta mendorong program pemerintah dalam penanganan Covid-19

“Alhamdulillah, saya sendiri sudah divaksin dan ini bentuk kepedulian NU dalam mencegah penularan covid-19,” ungkapnya.