PC LAZISNU Lumajang Gelar Rakorcab

oleh -dibaca 5 orang

 

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lumajang menggelar Rapat Kordinasi Cabang (Rakorcab) pada Ahad (24/01/2021) di gedung NU 2 Jl. Musi No. 9 Sumberejo-Sukodono-Lumajang dengan tema “Meningkatkan Profesionalitas dan Berkhidmat Membangun Arus Baru Ekonomi Umat”.

Turut hadir pada acara tersebut Jajaran PCNU Kabupaten Lumajang, Wakil Syuriah PCNU Lumajang yang membidangi LAZISNU KH. Nur Syahid, MA, Ketua PC LP Ma’arif Lumajang ustad Muhammad Yamin, MM, juga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Kesra Kabupaten Lumajang beserta pengurus Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) se-kabupaten Lumajang.

Baca Juga:  Lumajang Banjir, Tim NU Peduli Turun Langsung ke Lokasi Terdampak

Ketua PC LAZISNU Lumajang H. Khoirudin dalam sambutannya menuturkan LAZISNU Lumajang tahun lalu telah mengerjakan beberapa program yang diantaranya bekerjasama dengan Lembaga dan Banom NU lainnya.

“Ada beberapa program yang sudah kami laksanakan sebelumnya diantaranya santunan dhuafa yang kita santuni setiap bulan, yatim smart kita santuni melalui rekening BMT NU yang sudah tersebar di 21 Kecamatan, kemudian ada bedah rumah, rehab masjid, bantuan pada TPQ, sosial keagamaan dan tanggap bencana,” imbuhnya.

Baca Juga:  JPZISNU Masjid Miftahul Huda Himpun Satu Ton Lebih Beras Zakat Fitrah

Lebih lanjut ia berharap kedepan program-program LAZISNU sampai tingkat bawah bisa lebih bersinergi dengan pemerintah.

“Kami turut mengundang hari ini dari jajaran samping, ada Kesra dan BAZNAS juga dari UPZIS di setiap kecamatan dalam rangka agar program-program yang diluncurkan oleh LAZISNU dan UPZISNU disetiap kecamatan dapat bersinergi dan saling mengisi dengan baik,” pungkasnya.