NU Care Ranting Pandansari Resmikan Bangunan TPQ An-Nahdliyyah

oleh -dibaca 4 orang

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Senduro. NU Care Jaringan Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqah (JPZIS) Ranting Desa Pandansari meresmikan bangunan TPQ An-Nahdliyyah Banjarsawah Dusun Gempol Desa Pandansari Kecamatan Senduro pada Ahad (17/01/2021).

Bangunan TPQ milik Mathori yang dibangun sejak November 2020 ini merupakan bantuan hasil kerjasama Ranting NU, Muslimat, Fatayat, dan Ansor Desa Pandansari bersama Pemerintah Desa Pandansari dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lumajang yang dihimpun oleh Tim NU Peduli.NU Care Ranting Pandansari Resmikan Bangunan TPQ An-Nahdliyyah

Ketua Tim NU Peduli Desa Pandansari Ahmad Hadi mengungkapkan sebelumnya para santri tidak punya tempat khusus mengaji.

Baca Juga:  JPZISNU Musala Miftakhul Khoir Tempeh Bagikan Ratusan Kantong Daging Qurban

“TPQ An-Nahdliyah ini santrinya banyak, dan dulu tempat ngajinya di rumah Ustadz Mathori, jadi kami bersama-sama mulai November kemarin berupaya membantu agar santri nanti punya tempat mengaji khusus dan Alhamdulillah hari ini bisa tercapai,” jelasnya.NU Care Ranting Pandansari Resmikan Bangunan TPQ An-Nahdliyyah

Ia menambahkan bangunan TPQ ini selain untuk mengaji para santri nanti juga akan digunakan sebagaiĀ  kantor sekretariat NU Anak Ranting Banjarsawah.

“Insyallah kedepan selain menjadi tempat belajar Al-Qur’an, bangunan ini juga akan dijadikan sebagai sekretariat Anak Ranting NU Banjarsawah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Upzis dan Fatayat NU Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran dan Janda Tua

Pemilik TPQ An-Nahdliyyah Mathori mengaku senang dengan adanya bantuan ini dan ia sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang rela membantu membuatkan bangunan untuk TPQ nya.

NU Care Ranting Pandansari Resmikan Bangunan TPQ An-Nahdliyyah
Pemilik TPQ An-Nahdliyyah Ustadz Muthori bersama Direktur Eksekutif PC LAZISNU Lumajang Rofi’ul Ulum

“Alhamdulillah, saya dan juga para wali santri sangat berterima kasih kepada NU dan semuanya yang ikut berpartisipasi mewujudkan bangunan TPQ ini, semoga bermanfaat dan menjadi tempat yang penuh barokah,” pungkasnya.