Ranting NU Pandansari Himpun Dana Peduli Lombok

oleh -dibaca 91 orang

Gempa yang terjadi beberapa pekan lalu di lombok Nusa Tenggara Barat, mengundang rasa peduli dari berbagai pihak. Di Lumajang, seluruh elemen warga NU bergerak untuk membantu korban bencana yang meluluhlantahkan bangunan fisik tersebut, termasuk di antaranya ranting NU Pandansari Senduro Lumajang.

Warga NU pandansari senduro juga menunjukkan kepedulian dengan mengadakan doa bersama dan penyerahan bantuan dana kepada korban gempa lombok yang disalurkan melalui NU Care LAZISNU Lumajang pada Agustus lalu. Setelah kurang lebih seminggu sebelumnya melakukan penggalangan dana, dan berhasil menghimpun dana hingga RP 4.922.000,-.

Baca Juga:  JIMAT Dukung Pemerintah Tutup Tempat Maksiat

Dana yang kami sumbangkan tidak banyak, namun kami berharap bisa berguna bagi saudara saudara kita yang terkena musibah disana, musibah bisa menimpa siapa saja, terjadi kapan saja dan dimana saja, maka kami warga NU pandasari mengadakan doa bersama dan penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian kami, begitu yang disampaikan oleh Ust Amrullah selaku ketua panitia

Ranting NU Senduro serahkan bantuan ke NU Care Lumajang

Penggalangan dana yang dilakukan oleh PRNU, Ranting Muslimat, Fatayat dan GP Ansor  Pandansari tersebut mendapat apresiasi positif dari Kepada Desa Pandansari, dalam sambutannya beliau berharap lebih banyak lagi kegiatan yang dilakukan oleh Pengurus NU. Bahkan dalam kesempatan tersebut, beliau juga menyalurkan bantuan sebesar satu juta rupiah.

Baca Juga:  PC LDNU-LFNU Gelar Safari Falak dan Pembekalan Aswaja An-Nahdliyah
Salurkan bantuan melalui PWNU Jawa Timur

PCNU sendiri dalam tahap satu kemarin berhasil menghimpun dana sebesar Rp 65.552.000. Menurut Ustadz Mas’ud dana tersebut disalurkan melalui PWNU Jawa Timur untuk selanjutnya di bawa oleh tim ke Lombok. “Kita salurkan bantuan tersebut kepada PWNU Jawa Timur, sesuai dengan instruksi dan amanah pimpinan PWNU. Bahkan hingga dana ini disalurkan, sumbangan warga NU Lumajang melalui PCNU masih terus mengalir” Tutur Ketua PCNU Lumajang tersebut.