Diangkat Direktur Perumdam, Arif Sebut Sebagai Bagian dari Pengabdian pada NU

oleh -dibaca 13 orang

NU-LUMAJANG.ID, Lumajang – Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Kabupaten Lumajang Achmad Arif Ulin Nuha menuturkan bahwa jabatan yang diembannya saat ini juga merupakan bagian dari pemgabdiannya pada Nahdlatul Ulama’ ungkapnya saat di hubungi redaksi melalui sambungan telepon pada Jum’at, (15-01-2021).

Saat dilantik oleh Bupati Lumajang pada 30 Desember 2020, ia masih menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Lembaga Ta’lif Wan Nasyr Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Lumajang.

“Secara ideologis maupun biologis saya sudah hidup dan dibesarkan dilingkungan NU, jadi sudah sepatutnya dimanapun saya berada dan menjabat sebagai apapun sudah sepatutnya pula untuk mengabdi pada NU”, jelasnya.

Baca Juga:  LDNU Lumajang Hadiri Ceramah Agama di Ranting NU Tempeh Lor

Untuk itu, pria yang sudah lama berkarir didunia jurnalistik ini berkomitmen terhadap jabatan yang di embannya kedepan berharap dapat sejalan dengan misi keumatan PCNU Lumajang khususnya dalam penuhan air bersih.

“Saya akan bersilaturahim dengan PCNU dalam melakukan pemetaan pemenuhan kebutuhan air minum sebagai bahan pertimbangan Perumdam dalam memberikan kebijakan”, pungkasnya.

Baca Juga:  Persiapkan PWNU Award 2019, PCNU Lumajang Kumpulkan Pengurus

Selain itu, Arif juga akan mengunjungi pondok pesantren untuk melihat kebutuhan dan kualitas air bersih para santri.

“Saya juga masih menemukan beberapa pondok pesantren yang masih kesulitan akses air minum dan ini juga menjadi salah satu prioritas dalam kepemimpinan saya”, ucapnya.

Sosok kader NU ini menyebutkan bahwa kedatangannya ke pesantren selain melihat kondisi kebutuhan air minumĀ  juga akan mohon do’a para kiai agar diberikan kemudahan dalam memecahkan segala persoalan di Perumdam. (fz)