Inilah Resep Kesusksesan Utusan JQH NU Lumajang dalam MTQ XIV Kapolda Cup

oleh -

 

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Utusan Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Lumajang Siti Hindun yang berhasil meraih juara pertama cabang lomba tilawah putri dewasa di MTQ XVI Kapolda Cup yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah (PW) JQHNU Jawa Timur secara virtual memberi resep kesuksesannya pada Rabu (13/01/2020).

Siti Hindun menuturkan saat diwawancarai melalu Whatsapp, selain latihan secara terus menerus, untuk persiapan MTQ ini ia menghindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang bisa mempengaruhi suaranya.

Baca Juga:  Pengurus JQH NU Randuagung Resmi Dilantik

“Persiapan saya untuk lomba ini adalah Latihan terus menerus secara mandiri di rumah serta menghindari makan minum yang bisa mengganggu suara,” ungkap pengurus JQHNU Lumajang yang membidangi pembinaan tilawah ini.

Ia menambahkan setiap Qori’ dan Qori’ah berbeda-beda pantangan dalam mengkonsumsi makanan.

“Setiap orang berbeda pantangannya, kalau saya pribadi yang mempengaruhi suara makanan dari bahan kacang-kacangan, pedas, dan minuman yang ada esnya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Menyemai Ajaran Aswaja, MI Nurul Islam Kota Gelar Khitan Massal

Ia mengaku bersyukur berkat bimbingan para guru, dan dukungan keluarga bisa meraih prestasi dan membawa nama harum JQHNU Lumajang.

“Alhamdulillah, saya sangat sangat berterima kasih pada semua guru-guru saya yang selama ini selalu memberi bimbingannya, terkhusus kepada orang tua yang melatih saya dari kecil hingga sekarang, juga untuk suami yang selalu mensuport seluruh kegiatan saya,” pungkasnya.