Utusan JQHNU Lumajang Raih Juara Pertama Tilawah Putri MTQ Kapolda Cup

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID, Lumajang. Utusan Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdlatul Ulama (JQHNU) Kabupaten Lumajang Siti Hindun berhasil meraih juara pertama lomba tilawah putri dewasa di MTQ XVI Kapolda Cup yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) JQHNU Jawa Timur bekerjasama dengan Polda Jawa Timur secara virtual dari Sen Asen Konang Bangkalan Madura pada Selasa (12/01/2020) di gedung Sarpras kantor Samsat SIM Jl. Jendral Panjaitan No.77, Citrodiwangsan.

Utusan JQHNU Lumajang Raih Juara Pertama Tilawah Putri MTQ Kapolda Cup
Siti Hindun, Kafilah PC JQHNU Kabupaten Lumajang yang berhasil meraih juara 1 tilawah putri dewasa pada ajang MTQ XIV KAPOLDA Jatim Cup 2021

Ketua PC JQHNU Lumajang Gus Muhammad Ilyas menjelaskan Lumajang bisa unggul dari Kabupaten lain pada cabang tilawah putri tingkat dewasa pada MTQ ke-14 tahun ini berkat doa dan dukungan semua pihak.

“Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semuanya, dari 25 peserta Lumajang bisa meraih juara pada cabang Tilawah Putri tingkat dewasa kali ini disusul Madiun dan Gresik, semoga kedepan cabang lainnya juga bisa diraih,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Ilyas ini.

Baca Juga:  Bupati Lumajang Adakan Khotmil Quran Huffadz Setiap Bulan Sebagai Ikhtiyar Batin
Utusan JQHNU Lumajang Raih Juara Pertama Tilawah Putri MTQ Kapolda Cup
Siti Hindun saat tampil dalam lomba tilawah putri tingkat dewasa MTQ XIV KAPOLDA Cup 2021

Gus Ilyas menambahkan sebelumnya MTQ ini dijadwalkan secara langsung oleh panitia dengan cabang lomba terbatas.

“Sebenarnya agenda awal MTQ ini diadakan secara langsung di Bangkalan, namun sehari sebelum jadwal yang ditetapkan ada perubahan tekhnis menjadi virtual, alhamdulilah kita mendapat juara satu tilawah putri dan semuanya berjalan lancar atas kerjasama dengan Polres Lumajang meskipun terkadang sinyal putus-putus saat perlombaan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Semeru Erupsi, LAZISNU Bersama LPBINU Lumajang Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak
Utusan JQHNU Lumajang Raih Juara Pertama Tilawah Putri MTQ Kapolda Cup
Kapolres Lumajang dan ketua PCNU Lumajang bersama pengurus PC JQHNU saat mengikuti pembukaan MTQ XIV secara virtual

Sekretaris PC JQHNU Lumajang Yon Hasan Basri berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan MTQ kali ini.

“Terima kasih setinggi-tingginya kepada pihak yang telah mensukseskan acara MTQ tahun 2021 terutama kepada Kapolres Lumajang beserta jajarannya, terutama kepada ketua PCNU Lumajang Gus Mas’ud yang telah mendukung penuh, dan juga kepada seluruh peserta yang telah mengerahkan kemampuan terbaiknya, mudah-mudahkan kedepan kita lebih baik lagi,” pungkasnya.