UPZISNU Ranting Sememu Bantu Pendanaan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu

oleh -

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Pasirian. Unit Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Ranting Desa Sememu Kecamatan Pasirian turut membantu pendanaan bedah rumah milik Nenek sebatang kara bernama Nurasan warga Dusun Kedungsupit Desa Sememu Kecamatan Pasirian pada Ahad (3/01/2020).

UPZISNU Ranting Sememu Bantu Pendanaan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Poster penggalangan dana Bedah Rumah

Ketua UPZISNU Ranting Sememu Muhammad Arifin menuturkan bedah rumah yang sudah dimulai tiga hari yang lalu ini masih membutuhkan dana yang cukup banyak.

“Sekarang masih tahap memasang bata, dan dana yang dibutuhkan kisaran 25 jutaan, namun Alhamdulillah warga sekitar sudah melakukan swadaya dan dapat mengumpulkan dana 15 juta ditambah dari penggalangan dana juga dari tim LAZISNU sebanyak 1,3 juta,” ungkap pria yang akrab disapa Arifin ini.

Baca Juga:  LPPNU Lumajang dan PT BCA Jember Rencanakan Kerjasama dalam Pembibitan Mentimun
UPZISNU Ranting Sememu Bantu Pendanaan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Kondisi Rumah Nenek Nurasan yang sudah banyak kerusakan

Arifin menambahkan kondisi Nenek Nurasan sangat patut untuk dibantu selain karena hidup sendiri juga karena kondisi rumahnya yang sudah banyak kerusakan dimana-mana.

“Nenek Nurasan punya dua anak, yang satu sudah meninggal dan yang satu kondisi anaknya juga kurang mampu, dan suaminya juga sudah meninggal dan sekarang tinggal sediri, pendapatan sehari-harinya buruh ngarit untuk hewan tetangganya,” jelasnya.

Baca Juga:  Satgas NU Lumajang Peduli Covid-19 dan Gusdurian Semprot Disinfektan di Gereja Katholik
UPZISNU Ranting Sememu Bantu Pendanaan Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Rumah Nenenk Nurasan dari depan

Lebih lanjut ia bersama timnya akan terus membantu pembiayaan bedah rumah ini hingga benar-benar tuntas.

“Kedepannya kami akan terus melakukan penggalangan dana hingga selesai, dan kami berharap untuk semua elemen NU bisa turut andil dalam pembangunan rumah nenek Nurasan ini, bagi yang hendak menyalurkan bantuannya bisa menghubungi nomor Hp. 0857-4923-3446,” pungkasnya.

 

 

 

 

Pewarta: Sufyan Arif