MWC NU Pasrujambe Gelar Musyawarah Kerja

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDPasrujambe, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pasrujambe menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Aula SMPNU Annashiri Sembon Karanganon Kecamatan Pasrujambe, pada Ahad (20/12/20).

Hadir dalam giat tersebut Ketua MWC NU, Rais MWC NU, Mustaysar, Pengurus Ranting NU, Fatayat, Muslimat, GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, Pagar Nusa, Jatman, Jam’iyyah Qurra’ wal Huffadz, Kepala Lembaga Formal, Kepala Madin, Ketua Takmir Masjid Se-Kecamatan Pasrujambe.

Ketua MWC NU Pasrujambe Anas Mahfud, M.Pd.I mengatakan, Musker diadakan setiap 1 tahun sekali dan pleno raker setiap 6 bulan sekali.

Baca Juga:  Luar Biasa! Hasil Lelang Perdana Pembangunan NU Center Senduro mencapai 45 juta lebih

“Hal ini bertujuan untuk memberikan arah program yang sesuai dengan kemaslahatan umat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Musker yang dipimpin oleh Muhammad Ridho Laily, S.Pd., Bendahara MWC NU Pasrujambe itu berjalan dengan baik berkat antusiasme para peserta yang aktif dalam kegiatan.

Peserta Musker MWC NU Pasrujambe

“Prioritas program Musker kali ini di bidang pendidikan dan dakwah adalah penguatan Aswaja annahdiyah,” jelasnya.

Ketua MWC NU itu menambahkan, di bidang kesehatan adalah pola hidup sehat dan penggunaan vitamin untuk menguatkan daya tahan tubuh warga Nahdiyin serta pemanfaatan klinik NU .

“Untuk bidang ekonomi adalah pendirian BMT NU, NU Mart dan Pokmas Agro Nusa mandiri, di bidang sosial keagamaan adalah beasiswa Yatim Smart, beasiswa tahfidz, baksos, dan kelengkapan sarana prasarana NU,” paparnya.

Baca Juga:  Katib Syuriah PWNU Jatim Ijazahkan Amalan Singkat Tapi Manjur

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk bidang organisasi yaitu meningkatkan konsolidasi dan sinergi dengan Banom untuk satu ghirah NU.

“Hasil Musker ini akan menjadi program pedoman dalam kegiatan NU,” lanjutnya.

Ketua MWC NU itu berharap, program bisa terealisasi dengan satu bendera visi. Misi bersama didukung oleh semua elemen Banom dan Pengurus serta seluruh warga NU Pasrujambe .