PAC Ansor Pronojiwo dan Randuagung Gelar PKD

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID-Lumajang, Dua Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor gelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) secara bersamaan di Gedung MWC NU masing-masing, pada Sabtu (19/12/2020).

Ketua PAC Ansor Pronojiwo Mustofa menyampaikan untuk pembukaan Pronojiwo lebih awal yakni pada pukul 14.00 yang diikuti oleh 41 peserta.

“Pronojiwo melakukan pembukaan pada pukul 14.00 mas, dan yang ikut pada pelatihan kali ini ada 41 peserta mas.

Ia menambahkan PKD Ansor tersebut sudah lama yang mempersiapkan, namun karna ada kendala sehingga dilaksanakan bulan Desember.

Baca Juga:  LDNU-Lesbumi Lumajang Gelar Dzikir Budaya di Situs Biting

“Rencananya kami melaksanakan PKD pada bulan maret, namun gagal karna covid 19. Sehingga ditunda sampai bulan ini,” hal ini disampaikan Mustofa saat dihubungi lewat WA.

PAC Ansor Pronojiwo dan Randuagung Gelar PKDSementara Ketua PAC Ansor Randuagung Minal Faizin menyampaikan pada pembukaan PKD Randuagung tersebut Gus Fahrur Rozi berhalangan datang, sehingga diwakili oleh Sekretaris Cabang Ansor Moch. Farid Wazdi.

“Untuk pembukaan diwakili Sekjen PC Ansor dan insyaallah untuk penutupan, Gus Fahrur Rozi akan hadir di Randuagung saat penutupan, jadi gantian biar sama- sama ngisi,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan diadakannya PKD ini adalah untuk menyiapkan kader mumpuni untuk keberlanjutan Ansor di masa yang akan datang, dan menyadarkan para kader muda akan peran mereka terhadap NU dan NKRI

Baca Juga:  GP ANSOR Kabupaten Lumajang Ikuti Apel Kebangsaan Secara Virtual

“Karna jika pemudanya sadar akan perannya terhadap NU dan NKRI, maka keberlanjutan Ansor dimasa yang akan datang tidak diragukan lagi.

Harapannya dengan adanya PKD ini Kader muda bisa mengambil peran agar mengimplementasikan sebagai pengawal Ulama dan NKRI.

“Semoga Ansor kedepannya bisa memiliki kader yang militan dalam harokah An-nahdliyah,” pungkasnya.

Oleh : El shofa