PCNU Lumajang Lantik Pengurus MWC NU Senduro

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID-Senduro, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU ) Lantik Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Senduro di Pendopo balai desa Purworejo Kecamatan Senduro, Jumat (18/12/2020).

Dalam Pelantikan yang bertemakan Mempererat Ukhuwah Nahdliyah Untuk Menyongsong Kemandirian Ummat tersebut dipandu Ketua Cabang Nahdlatul Ulama Gus Muhammad Mas’ud M.Ag, Sekretaris Cabang Abdul Mughits Naufal, dan dihadiri seluruh Pengurus Ranting se-Kecamatan Senduro.

Ketua PC NU Muhammad Mas’ud M.Ag menyampaikan bahwa di daerah Senduro perlu membentuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan (Lmdh ) untuk mengelola potensi desa yang berbasis hutan.

Baca Juga:  PCNU Lumajang Apresiasi Program BUMTren

“Karna Senduro ini adalah salah satu Kecamatan yang mempunyai wilayah hutan yang luas di Kabupaten Lumajang,” hal ini disampaikan Gus Mas’ud saat sambutan di Pelantikan tersebut.

Ia menambahkan bahwa jika potensi yang berada di Senduro ini tidak dikelola, maka masyarakat hanya akan menjadi penonton saja bukan sebagai pelaku.

PCNU Lumajang Lantik Pengurus MWC NU Senduro“Jika hanya menjadi penonton maka sulit untuk mewujudkan kemandirian organisasi,” tambahnya.

Ia melanjutkan bahwa pada tahun 2026 kebangkitan NU ada di MWC dan Ranting bukan terletak di PB NU, PW NU atau PCNU.

Baca Juga:  Ribuan Siswa Ma'arif Se-Lumajang Gelar Istighotsah Peringati Harlah NU ke-96

“Maka perlu melakukan upaya penyehatan Ranting, agar tidak dipengaruhi atau didekte orang lain,” lanjutnya.

Harapannya kedepan NU bisa melakukan kemandirian dan bisa memberikan kontribusi penting dalam mendukung dan kemajuan khususnya di Kecamatan Senduro.

“Semoga kedepan MWC NU bisa membentuk Lembaga Masyarakat Desa Hutan agar bisa mengelola potensi yang ada di Senduro,” pungkasnya.

Oleh : El Shofa