LKKNU Lakukan MOU Bersama Dispenduk Capil

oleh -

NU-Lumajang.OR.ID-Lumajang, Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Lumajang Lakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) di Ruang Semeru Lantai 2 Kantor Bupati Kabupaten Lumajang, Rabu (16/12/2020).

Dalam penandatanganan MoU tersebut ada sepuluh lembaga, salah satunya LKK NU yang dihadiri langsung oleh Ketua Dra. Yuliatil Habibah dan Wakil Sekretaris Tiva Rochana.

Ketua LKK NU Dra. Yuliatil Habibah menyampaikan bahwa Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdatul Ulama hadir sebagai Fasilitator untuk melayani masyarakat dalam Pelayanan Administrasi Kependudukan.

Baca Juga:  Gelar Festival di Kali Asem, Lesbumi Inginkan Masyarakat Ikut Menjaga Sungai

“LKK NU hanya sebagai Fasilitator dari Dispenduk untuk membantu warga dalam pelayanan administrasi, seperti pembuatan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Akta Kelahiran dan Akta Kematian,” tuturnya.

LKKNU Lakukan MOU Bersama Dispenduk CapilIa menambahkan bahwa hal ini dilakukan, adalah sebuah bentuk inovasi dari Dispenduk Capil untuk membantu masyarakat dengan memberikan program pelayan jemput bola dalam pengadaan atau kelengkapan administrasi kependudukan.

“Insyallah kami akan melayani dengan sepenuh hati agar masyarakat merasa dimudahkan,” tambah Bu Yuli saat dihubungi lewat sosial media.

Baca Juga:  Sako Pramuka Ma'arif NU Lumajang Siap Mengikuti PERGAMANAS di Cibubur

Ia melanjutkan bahwa dalam waktu dekat ini akan bergerak setiap bulan perkecamatan, untuk saat ini pilot project LKK NU di kecamatan Senduro.

“Untuk yang pertama kami lakukan di desa Pandansari, dan untuk selanjutnya akan kami laksanakan didesa Bedayu Talang begitu seterusnya hingga selesai di Kecamatan Senduro, baru setelah itu pindah ke kecamatan lainnya,” lanjutnya.

Harapannya semoga LKK NU bisa tetap istiqamah memberikan manfaat dan berkontribusi untuk membantu masyarakat.

Oleh : Elshofa