PAC GP Ansor Klakah Lantik Pengurus Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Klakah

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID – Klakah, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Klakah menggelar pelantikan Pengurus Ranting GP Ansor Se-Kecamatan Klakah dan Pengukuhan Satkoryon Banser Klakah pada Selasa (15/12/20) di Aula SMPI Bahrul Ulum Sawaran Lor.

Hadir dalam acara tersebut, PC GP Ansor Lumajang, Satkorcab Banser Lumajang, MWC NU Klakah, PAC GP Ansor Klakah, Banom NU Klakah, Tokoh Masyarakat Desa Sawaran Lor, dan Pengurus yang dilantik.

Ketua PAC GP Ansor Klakah Moch. Zainudin mengatakan, pemilihan diLakukan bertahap sejak Juli 2020.

Baca Juga:  Sambut Hari Santri, Ansor Randuagung Gelar Napak Tilas Muassis NU

“Setiap bulannya, dua desa kami bentuk kepengurusan, sampai enam bulan selesailah 12 desa Se-Kecamatan Klakah, karena kepengurusan telah lengkap, maka kami lakukan pelantikan,” jelasnya.

Ia melakukan turba ke desa bekerjasama dengan Ranting NU masing-masing desa, mengumpulkan para pemuda NU dan dilakukan pemilihan Ketua Sesuai Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) Organisasi.

“Karena padatnya agenda kami dan sesuai arahan PC GP Ansor, maka pelantikan baru bisa kami lakukan di bulan ini,” ungkapnya.

Zainuddin mengatakan, Pengurus Ranting GP Ansor dilantik oleh Sekretaris Umum PC GP Ansor Lumajang Moch. Farid Wazdi dan Pengukuhan Satkoryon Banser oleh Wakasatkorcab Banser Lumajang Edy Harianto dan Rudi Hartono.

Baca Juga:  PC GP Ansor Lumajang Siapkan Masyarakat Hadapi Era New Normal

“Setelah pelantikan ini, kami akan adakan Rapat Kerja bersama, supaya para Pengurus yang dilantik dapat segera membentuk program yang akan dijalankan selama periode kepengurusan,” tuturnya.

Ia berharap, Pengurus yang telah dilantik benar-benar menjadi Kader GP Ansor yang amanah, aktif dalam setiap kegiatan NU dan Ansor, serta militan terhadap organisasi.