PDNU Gelar Baksos Peduli Semeru

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID-Lumajang, Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Kabupaten Lumajang gelar Bakti Sosial kepada warga yang terdampak erupsi gunung semeru di dusun Kebondeli Selatan, desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Sabtu (12/12/2020).

Bakti sosial PDNU Lumajang ini merupakan yang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di balai desa Supiturang kecamatan Pronojiwo pada Rabu (02/12/2020).

Ketua PDNU Cabang Lumajang dr. Djoni Subagio M.Kes mengungkapkan bahwa bakti sosial yang pertama dipusatkan di balai desa Supiturang yang kedua dilaksanakan di Sumberwuluh Candipuro.

Baca Juga:  Pastikan Usaha Peserta Santripreunier, HIPSI Mulai Lakukan Survei Lapangan

“Pada baksos yang awal kami membagikan sembako di Supiturang yang menjadi tempat pengungsian warga Pronojiwo”, hal tersebut diungkapkan Dokter Joni saat di hubungi lewat WA.

Ia menambahkan bahwa untuk yang kedua PD NU langsung menyerahkan sembako kepada warga RT 04 dan RT 05 dusun Kebondeli desa Sumberwuluh yang terdampak langsung lahar semeru.

Baca Juga:  Rayon FEBI Syarifuddin Gelar Pelatihan Sekolah Desain di Era Digital

“Bantuan yang kedua kami berikan kepada dua RT yang terdampak langsung lahar dari gunung semeru yang berjumlah 61 kepala keluarga”. tambahnya.

Ia berharap agar para warga tetap waspada terhadap lahar yang bisa datang kapan saja, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,

“Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat, meskipun bantuan kami tidaklah seberapa, setidaknya kami akan selalu mensupport”, pungkasnya.

Oleh : elshofa