Jam’iyah Qurrah Wal Huffadz Kabupaten Lumajang Serahkan Sembako Kepada LAZISNU Lumajang

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID-Lumajang, Pengurus Cabang Jam’iyah Qurrah Wal Huffadz (PC JQHNU) serahkan sembako kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqah (LAZISNU) Kabupaten Lumajang untuk warga yang terdampak erupsi gunung semeru di Gedung PCNU 2 Sumberejo Kecamatan Sukodono, Senin (07/12/2020).

Penyerahan sembako ini adalah bentuk kepedulisan PC JQH NU kepada warga Pronojiwo dan Candipuro, setidaknya bisa sedikit meringankan penderitaan dan kebutuhan warga yang terdampak Erupsi.

Sekretaris JQH NU Lumajang Ustadz Muhammad Yon Hasan Basri mengungkapkan bahwa sembako ini secara khusus yang dikumpulkan dari para pengurus Jam’iyyah Qurrah Wal Huffadz.

Baca Juga:  NU Care Ranting Pandansari Resmikan Bangunan TPQ An-Nahdliyyah

“Adapun barang yang kami kumpulkan berupa air mineral, mie instan, minyak goreng, gula, snack, dan pempers”, ungkapnya.

Ia menambahkan bahwa untuk tahap awal ini, hanya dapat membantu berupa sembako, selanjutnya akan diusahakan untuk membantu sesuai dengan kebutuhan warga.

“Untuk saat ini hanya sembako ini yang kami serahkan, mungkin selanjutnya bisa membantu terkait kebutuhan warga disana”, tambahnya.

Baca Juga:  LDNU Lumajang Hadiri Ceramah Agama di Ranting NU Tempeh Lor

Sementara Manajemen Keuangan Lazisnu Lumajang Ira Fadhilah S.E menyampaikan bahwa bantuan tersebut sudah sampai di posko 1 Sumberwuluh Candipuro dan posko 2 Supiturang Pronojiwo tadi siang.

“Untuk sembako dari JQH NU sudah kami antar ke posko yang ada di Pronojiwo dan Sumberwuluh tadi jam 14.00”, hal tersebut disampaikan oleh Ira saat di hubungi lewat WA pada Selasa (08/12/2020).

Oleh : El shofa