Peduli Semeru, PCNU Kencong Donasikan Bantuan Senilai 13 Juta Lebih

oleh -

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Candipuro. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong beserta elemennya menyerahkan donasi bantuan senilai Rp 13.521.400 ke posko 1 NU Lumajang Peduli Semeru pada Senin (7/12/2020) di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Rombongan PCNU Kencong berangkat Berangkat pukul 18.00 WIB menuju lokasi diikuti sekitar 30 personil yang terdiri dari beberapa unsur LAZISNU , LPBINU, Anshor Banser Bagana, Pagar Nusa serta IPNU-IPPNU Cabang Kencong dan disambut langsung oleh ketua PCNU Lumajang Gus Mohammad Mas’ud, S.Ag. M.Pd. bersama tim NU Peduli Semeru lainnya.

Ketua LAZISNU Cabang Kencong Imam Syafi’i mengungkapkan bantuan yang terkumpul ini hasil dari penggalangan dana sejak hari Sabtu oleh beberapa unsur NU Kencong.

Baca Juga:  Evaluasi NU Peduli Erupsi Semeru, PCNU dan LPBI NU Lakukan Koordinasi

“Penggalangan sudah kami lakukan sejak Sabtu kemarin, baik oleh Lembaga dan Banom, dari dana yang terkumpul kami belanjakan Beras sebanyak 1 ton, Mie instant 25 karton, serta air mineral 23 karton,” ujarnya.

Peduli Semeru, PCNU Kencong Donasikan Bantuan Senilai 13 Juta Lebih
Tim Bagana saat menurunkan bantuan dari PCNU Kencong yang diangkut 2 mobil

Gus Mas’ud mengaku sangat bersyukur dan senang atas kehadiran PCNU Kencong yang turut membantu meringankan beban warga yang terdampak erupsi ini.

“PCNU Kencong adalah yang terdekat dengan Lumajang, kami tentu sangat bahagia disambangi oleh saudara kami ini, datang nyambangi saja itu sebuah kebahagiaan, lebih dari itu kedatangan PCNU Kencong ini membawa bantuan logistik ini merupakan tambahan dan pasti bermanfaat kepada saudara-saudara kita,” ungkap Gus Ud dengan berbungah-bungah.

Baca Juga:  PMII Cabang Lumajang Kecam Keras Aksi Brutal Penembakan di Masjid New Zealand

Gus Ud berterima kasih kepada PCNU Kencong dan meminta do’a terutama kepada Kiai-kiai NU di Kencong agar bencana erupsi ini segera reda dan masyarakat bisa kembali tenang.

“Kami sangat berterima kasih setinggi-tingginya, mudah-mudahan Allah membalas dengan balasan yang jauh lebih baik, dan kami juga memohon kepada keluarga besar PCNU Kencong khususnya para kiai untuk mendoakan semoga bencana ini segera berlalu,”pungkasnya.