Peduli Erupsi Semeru, Ansor dan Lazisnu Kunir Serahkan 47 Karung Beras ke Posko Supiturang

oleh -

 

NU-LUMAJANG.OR.ID, Kunir. Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama (NU) Bersama Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Kunir menyerahkan 47 karung beras ke posko bencana erupsi Gunung Semeru di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo pada Senin malam (7/12/2020).

 

Bantuan berupa beras ini merupakan hasil penggalanganan dana yang dilakukan GP Ansor dan LAZISNU Kecamatan Kunir pada Senin sore di lampu merah Simpang tiga Kunir dengan dibantu Banser dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) setempat.

Baca Juga:  Ranting NU Care Lazisnu Purworejo Bagikan Sembako pada 120 KK Terdampak Covid-19
Peduli Erupsi Semeru, Ansor dan Lazisnu Kunir Serahkan 47 Karung Beras ke Posko Supiturang
Tim NU Peduli Semeru Kunir saat meggalang dana

 

Kordinator lapangan yang juga ketua GP Ansor Kunir Dian Nur Rohman menuturkan penggalangan juga dilakukan dengan berkeliling kerumah-rumah warga.

 

“Teman-teman relawan juga melakukan penggalangan ke rumah-rumah warga setempat, Alhamdulillah terkumpul dana sebesar 2.657.000 dan kami sepakat untuk dirupakan beras sebanyak 47 karung atau 235 Kg sebagai makanan pokok yang pasti sangat dibutuhkan disana,” ungkap pria yang akrab disapa Dian tersebut.

Peduli Erupsi Semeru, Ansor dan Lazisnu Kunir Serahkan 47 Karung Beras ke Posko Supiturang
Tim NU Peduli Semeru Kunir saat pemberangkatan bantuan berasa ke Posko Bencana

 

Dian mengaku timnya terlambat dalam menggalang dana karena sempat beredar kabar Semeru sudah membaik sampai ada kabar terbaru terjadi lagi Erupsi susulan.

 

“Tim kami agak telat dalam menggalang bantuan, sebenarnya sebelumnya ada inisiatif untuk melakukan penggalangan dana tetapi beredar info bahwa semeru sudah membaik, ketika kemarin beredar bahwa erupsi semeru keluar lagi kami langsung menginstruksikan untuk segera melakukan penggalangan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Luar Biasa 1000 Banser Ikuti Apel Kebangsaan

Ketua LAZISNU Kunir Abdul Gofur berharap bantuan dari NU Kecamatan Kunir ini bisa bermanfaat bagi warga terdampak erupsi ini.

 

“Sementara kami tidak melakukan penggalangan lagi, karena bantuan sangat melimpah, kami berharap semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa bermanfaat bagi warga setempat dan erupsi Semeru bisa segera reda,” pungkasnya.