IPNU-IPPNU Klakah Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Erupsi Semeru

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.IDKlakah, Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PAC IPNU IPPNU) Klakah menggelar galang dana dan menyalurkan bantuan pada para pengungsi korban Erupsi Gunung Semeru di Pronojiwo, pada Senin (07/12/20).

Ketua PAC IPNU Klakah Masfiul Huda mengatakan, galang dana dibagi menjadi 2 titik. Titik pertama di pertigaaan SPBU Klakah, titik kedua di pertigaan rel kereta api Klakah.

“Galang dana ini ada dua sesi, sesi kesatu mulai pukul delapan pagi hingga sebelas sebelas siang, sesi kedua pukul satu siang hingga setangah tiga sore,” jelasnya.

Baca Juga:  Galang Dana Capai 9 Juta, IPNU-IPPNU Klakah Santuni 150 Anak Yatim

Ia mengungkapkan, selain IPNU dan IPPNU Klakah, juga ada GP. Ansor dan Banser, serta Saka Bhayangkara Klakah yang ikut membantu.

“Hasil galang dana sejumlah 4.720.000 kami peruntukkan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru,” ungkapnya.

PAC IPNU IPPNU Menggalang Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Sementara Sekretaris PAC IPNU Klakah Baharudin Rois menyatakan, hasil penggalangan dana kemarin didistribusikan ke Posko NU Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

Baca Juga:  Rayakan Hari Santri dan Maulid Nabi, Ranting IPNU IPPNU Tempeh Gelar Pawai Santri dan Launching Hadrah

“Pendistribusian kami berikan dalam bentuk sembako, agar hasil galang dana dapat segera dimanfaatkan oleh para pengungsi,” tuturnya.

Ia melanjutkan, selain anggota IPNU dan IPPNU, giat penyaluran bantuan juga dibantu oleh Saka Bhayangkara Polsek Klakah dan juga GP Ansor, Banser, serta UPZIS Klakah.

“Semoga bantuan dari kami bisa bermanfaat bagi korban terdampak dan semoga erupsi segera berakhir, agar masyarakat kaki Gunung Semeru bisa beraktivitas kembali seperti semula,” harapnya.