LAZISNU Jawa Timur Bagikan Bantuan Kepada Warga Yang Terdampak Erupsi Gunung Semeru

oleh -

NU-LUMAJANG.OR.ID-Lumajang, Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jawa Timur salurkan bantuan kepada warga yang terdampak erupsi gunung semeru, di desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo, Jumat (04/12/2020).

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Sekretaris Lazisnu Muhammad Rofi’i Boenawi bersama tim dari Pengurus Wilayah Jawa Timur yang berjumlah tiga orang dan ditemani relawan dari Lazisnu Kabupaten Lumajang.

Sekretaris Lazisnu Jawa timur Muhammad Rofi’i Boenawi mengungkapkan bahwa bantuan yang dibagikan adalah barang kebutuhan sehari-hari yang kami kumpulkan sebelumnya dari para donatur tetap Lazisnu Jawa timur.

Baca Juga:  Ngeramut Tonggo, Upzisnu Bedayu Bagikan Puluhan Sembako dan Ratusan Masker

“Barang yang kami bagikan ialah makanan siap saji seperti beras, mie instan, masker, dan obat-obatan yang kami galang dari para donatur yang prihatin kepada warga yang terkena dampak erupsi gunung semeru” ungkapnya.

LAZISNU Jawa Timur Bagikan Bantuan Kepada Warga Tang Terdampak Erupsi Gunung SemeruIa menambahkan bahwa bantuan ini sifatnya bertahap, selama erupsi ini terus berlanjut, kami akan berusaha untuk tetap membantu.

“Bantuan ini bertahap mas, jika kondisi gunung semeru tidak kunjung membaik kami akan tetap turun untuk membantu warga yang terdampak” tambahnya.Ia melanjutkan kami dari pengurus wilayah memberikan contoh supaya saling bahu membahu membantu para korban.

Baca Juga:  Satgas NU Peduli Covid-19 Bagikan Ratusan Paket Sembako di Daerah Terdampak

“Karena kami melihat warga terdampak erupsi butuh uluran tangan kita semua” lanjutnya

Sementara Imron Sodiq mengungkapkan bahwa meskipun mulai dari awal erupsi ada bantuan dirinya tidak dapat bantuan, kami dapat bantuan logistik di hari ke enam.

“Kami merasa terbantu dengan adanya bantuan ini, setidaknya kami mempunyai pasokan logistik untuk kebutuhan sehari-hari” pungkasnya.

Oleh : El Shofa