GP ANSOR Kabupaten Lumajang Ikuti Apel Kebangsaan Secara Virtual

oleh -
GP ANSOR Kabupaten Lumajang Ikuti Apel Kebangsaan Secara Virtual

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Lumajang ikuti Apel Kebangsaan secara Virtual yang diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor (PP GP Ansor) di Balai Desa Pasrujambe Kecamatan Pasrujambe, Minggu (29/11/2020).

Acara Apel Kebangsaan yang bertemakan “Tiada Gentar Dada Dimuka Bela Agama Bangsa Negeri” tersebut diikuti oleh seluruh Pimpinan Cabang Ansor seluruh Indonesia, salah satunya Ansor Kabupaten Lumajang.

Ketua PC GP Ansor Lumajang sahabat H. Fahrur Rozi, S.IP., S.Pd, mengungkapkan bahwa peserta dari setiap cabang maksimal lima puluh orang, karna dalam situasi covid 19 harus sesuai protokol kesehatan, dan Ansor Lumajang melaksanakan Apel Kebangsaan tersebut disela-sela acara Diklatsar Banser PAC Pasrujambe, makanya beberapa Ketua PAC terdekat ikut serta dalam acara tersebut.

Baca Juga:  PC Ansor Lumajang Launching Kartu Tanda Anggota

“Adapun lima puluh peserta yang ikut : Ketua Cabang Ansor Lumajang H.Fahrur Rozi ,S.IP., S.Pd, Sekretaris Mohammad Farid Wazdi, M.Pd, beberapa Wakil Ketua Cabang Ansor Lumajang, Waka Satkorcab Banser Rudi Hartono dan 40 orang dari jajaran Satkorcab Banser Kabupaten Lumajang dan beberapa ketua PAC terdekat,” Hal tersebut ia sampaikan saat dihubungi lewat WA.

Ia menambahkan acara tersebut dalam rangka konsolidasi internal, dan untuk menyampaikan pesan konstruktif kepada pemerintah tidak harus berada disatu tempat, cukup secara Virtual pesan bisa tersampaikan.

“Karna dengan cara santun ini kami bisa membuktikan bahwa menyampaikan pesan kepada pemerintah, tokoh-tokoh agama di Indonesia tidak harus ada disatu tempat yang penting subtansi pesan tersampaikan, ini bentuk kedewasaan dalam bertindak yang dilakukan Ansor,” imbuhnya

Baca Juga:  PCNU Instruksikan MWC dan Ranting sosialiskan Klinik NU

Ia melanjutkan Apel Kebangsaan Level Nasional ini dalam rangka menyamakan persepsi untuk menyikapi kondisi terkini bangsa dan politik.

“Sebagai organisasi kepemudaan kita harus menjadi penggerak pemuda dan pemersatu bangsa yang bergerak secara masif dan terukur, sesuai dengan perintah dan kesamaan persepsi dari atasan,” lanjutnya.

Harapannya semua kader punya persepsi dan langkah yang sama untuk menyikapi keadaan bangsa dan politik Nasional terkini.

“Semoga semua kader Ansor memahami dan bisa melangkah pasti untuk bersikap, dan para kader Ansor Kabupaten Lumajang bisa memahami serta punya sikap yang sama dengan pimpinan yang ada di Jakarta,” pungkasnya.

Oleh : El Shofa