Peringati Hari Jadi Ke-21, ISNU Lumajang Gelar Road Show Bakti Sosial

oleh -dibaca 27 orang

NU-LUMAJANG.OR.IDLumajang, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Lumajang melakulan road show bakti sosial ke beberapa pondok pesantren dan panti asuhan yang ada di sejumlah daerah di kabupaten Lumajang.

Ketua PC ISNU Lumajang Akhmat Taufiq Hidayat, S.H., M.Hum. menyampaikan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeringati hari jadi ISNU yang ke-21.

“Selain untuk memeringati hari jadi ISNU, hal ini kami lakukan untuk memeringati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi,” tuturnya saat diwawancarai pada Rabu (18/11/20).

Baca Juga:  NU CARE-LAZISNU Lumajang Santuni Anak Kelainan Usus

Ia mengatakan bahwa terdapat empat agenda road show yang terjadwal pada Senin dan Selasa kemarin, juga hari Kamis dan Sabtu ini.

“Senin dan Selasa kemarin kami telah ke Ponpes Darul Falah Denok, LKSA Muhammadiyah Tempeh, Ponpes Manarul Qur’an Kutorenon dan Ponpes Al-Islah Pulosari,” jelasnya.

Taufiq melanjutkan, Kamis dan Sabtu berikut akan melanjutkan bakti sosial ke LKSA Fatayat NU Jl. Brigjen Katamso, Ponpes Al-Fauzan Labruk dan Desa Argosari.

Baca Juga:  Peringati Haul Kyai Hasyim Ke-74, PCNU Lumajang Gelar Baca Yasin dan Tahlil
Bentuk Bakti Sosial ISNU

“Kami membagikan paket sembako berupa beras, gula dan minyak, juga ada handsanitizer, masker, alat cuci tangan dan disinfektan,” ungkapnya.

Taufiq memaparkan bakti sosial ini adalah bentuk keikutsertaan ISNU dalam pencegahan Covid-19 di Indonesia.

“Dengan memberikan barang yang diperlukan dalam masa pandemi ini, kami berharap dapat membantu pondok pesantren agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.